oleh

Jelang HUT TNI ke-75, Kodim Tulungagung Gelar Baksos Operasi Katarak Gratis

Tulungagung(dsj) – Jelang peringatan hari jadi TNI ke-75 yang akan diarayakan pada tanggal 05 Oktober 2020, Kodim Tulungagung menggelar berbagai kegiatan. Pagi ini, selain melaksanakan kegiatan karya bhakti di Desa Beji, Kodim Tulungagung juga menggelar kegiatan Baksos Operasi Katarak Gratis bekerjasama dengan Klinik Mata Erry Dewanto Center (EDC) Tulungagung yang dilaksanakan di Klinik Mata EDC Tulungagung Jl. Mayor Sujadi No. 101 Kelurahan Jepun Kecamatan Tulungagung Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Minggu (04/10/2020).

Menurut Komandan Kodim 0807/Tulungagung melalui Pjs Pasiter Kodim Tulungagung Letda Inf wawan Handaru, kegiatan bhakti sosial pagi hari ini merupakan rangkaian peringatan puncak HUT TNI ke-75 yang akan dilakukan oleh Kodim Tulungagung esok hari di halaman Makodim Tulungagung. Namun, sebelumnya ada berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat termasuk bhakti sosial operasi katarak.

“Kegiatan operasi katarak ini masih dalam rangkaian kegiatan HUT TNI ke-75 yang puncak perayaan esok hari dilakukan di Makodim Tulungagung.” ungkap Pjs Pasiter.

Lanjutnya, kegiatan Bhakti sosial operasi katarak gratis merupakan wujud kerjasama antara TNI dan Klinik Mata EDC Tulungagung sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat yang kurang mampu dengan semangat untuk memantapkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, serta sebagai bagian dari upaya TNI untuk menyukseskan program pemerintah dalam memberantas kebutaan yang disebabkan oleh katarak.

“Kami bekerjasama dengan Klinik Mata EDC Tulungagung sebagai wujud kepedulian kami terhadap masyarakat sekitar dalam memberantas kebutaan yang disebabkan oleh katarak.” tutup Letda Inf wawan Handaru.(hd/hrm)

News Feed