oleh

Jambanisasi Upaya TNI Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat

Salah satu sasaran fisik dalam TMMD ke-112 Blitar adalah program jambanisasi bagi warga yang tidak mampu di Desa Pakisaji, Kecamatan Demangan.

Seperti yang tampak terlihat pagi ini, saat para anggota Satgas TMMD bersama masyarakat saling gotong royong mengerjakan pembuatan jamban di rumah milik Musini.

Musini hanya salah satu warga yang mendapatkan program jambanisasi itu. Total pada TMMD ke 112 Blitar terdapat 15 sasaran jambanisasi yang harus dikerjakan.

Dipilihnya sasaran-sasaran tersebut, mengingat kondisi jamban mereka sebelumnya tidak layak dari segi kesehatan, bahkan ada di antara mereka yang tidak mempunyai jamban.

Program jambanisasi yang dilakukan dinilai sangat tepat untuk dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. “Harapannya masyarakat dapat semakin sehat,” kata Kapenrem 081/DSJ, Mayor Arm Nurwahyu Sujatmiko saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Sabtu (18/9/2021).

“Karena tentunya, dengan jambanisasi yang lebih layak dan sesuai prosedur kesehatan, maka hal itu juga akan dapat mencegah timbulnya berbagai penyakit,” tambahnya.

Kapenrem juga menegaskan, melalui TMMD ke 112 Blitar, TNI turut peduli dan berupaya mengajak masyarakat untuk dapat melakukan pola hidup sehat.

News Feed