oleh

Jajaran Kodim 0805/Ngawi Terus Dukung Pemerintah Dalam Mencegah dan Memutus Penyebaran Covid 19

Ngawi(dsj) – Berbagai cara terus di lakukan Jajaran Kodim 0805/Ngawi untuk mendukung pemerintah dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid 19, salah satunya adalah yang sekarang di laksanakan Koramil 02/Paron ini melaksanakan pendampingan kepada petugas kesehatan mensosialisasikan dan simulasi pemberian vaksin sinovac bertempat di Puskesmas Kecamatan Paron, Sabtu (16/01/2021).

Danramil 02/Paron Kapten Inf Kasi yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan kepada masyarakat bahwa vaksin sinovac ini sudah memiliki ijin BPOM dan sudah melewati masa uji di laboratorium dan juga sudah memiliki sertifikat MUI Indonesia.

Kapten Inf Kasi juga menghimbau kepada seluruh masyarakat jangan mudah terprovokasi dengan berita hoaks/berita yang tidak benar terkait vaksin sinovac yang akan didistribusikan kepada masyarakat nanti.

Dalam kesempatan ini juga Kapten Inf Kasi menyampaikan kepada masyarakat bagi yang belum memahami cara mendaftar untuk menerima vaksin agar berkoordinasi dengan para Babinsa,agar tidak terhambat bagi masyarakat untuk menerima vaksin dan memahami cara mendaftar atau regristrasi ulang untuk menerima vaksin sinovac, ucapnya.

Selain sosialisasi kegiatan ini juga di adakan simulasi pemberian vaksin sinovac mulai dari  pendaftaran sampai pemeriksaan suhu, lalu menuju ruang vaksinasi. kemudian, dari ruang vaksinasi ke ruang observasi.

Diharapkan dengan adanya kegiatan seperti ini masyarakat dapat mengikuti dan menyukseskan jalannya vaksinasi COVID-19 yang aman dan halal tersebut sehingga mata rantai penularan virus dapat segera diputus.(pudi)

News Feed