oleh

Jaga Kondusifitas, Dandim dan Kapolres Cangkruk Bareng Tiga Pilar Jelang Tahun Baru 2020

Tulungagung – Komadan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P bersama Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia, S.I.K., M.M., M.H. datang dan duduk bersama mengikuti kegiatan Cangkrukan Kamtibmas 3 Pilar Menjelang Tahun Baru 2020 yang dilaksanakan di Balai Rakyat Desa Purworejo Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Kamis (26/12/2019) malam.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Danramil 0807/05 Ngunut Kapten Arh Didik Hariyanto, Kapolsek Ngunut Kompol St. Nurinsana Natsir, S.H, M.H, Camat Ngunut Rahardi P. Bintara Puspita, Kades Purworejo Bpk Darto, Babinsa Desa Purworejo Serda Suparno, Babinkamtibmas Desa Purworejo Brigadir Novi, Toga Tomas Desa Purworejo dan Kades serta perangkat se-Kecamatan Ngunut.

Dalam Cangkrukan tersebut membahas tentang kerukunan dan kebersamaan dalam bermasyarakat agar tercipta Kamtibmas di wilayah agar selalu aman. Kegiatan cangkrukan seperti ini merupakan wadah tiga pilar dalam bersilaturahmi bersama masyarakat sekaligus menampung aspirasi dan permasalahan yang ada di wilayah agar lebih mudah dalam mencari solusi yang tepat.

Kapolres menyampaikan kegiatan cangkrukan pada malam ini merupakan salah satu wujud tindakan pencegahan yang dilakukan tiga pilar agar warga juga mempunyai kepedulian tinggi dalam menaati aturan hukum yang berlaku. Dialog dengan warga pun berkembang tidak hanya tentang Kamtibmas saja, tapi juga tentang ketertiban berlalu lintas, hingga kondusifitas wilayah jelang perayaan tahun baru 2020.

“Kita harus menaati aturan yang berlaku. Khusus bahaya narkoba, aparat hukum tidak akan main-main dalam memberantasnya, karena sangat bahaya.” tegas Kapolres.

Dandim Tulungagung kepada kru media center Kodim menyampaikan bahwa pihaknya optimis dengan adanya cangkrukan seperti ini mampu mewujudkan komunikasi dua arah sehingga dapat menemukan solusi terbaik dalam berbagai permasalahan khususnya kerawanan yang mungkin akan timbul pada saat perayaan tahun baru 2020 minggu depan.

“Saya optimis kegiatan ini mampu mewujudkan komunikasi dua arah sehingga dapat menemukan solusi terbaik dalam berbagai permasalahan khususnya menjelang perayaan tahun baru 2020.” ungkap Dandim.(w@h/hrm)

News Feed