oleh

Jaga Ketertiban di Bulan Ramadhan, Anggota Korem 081/DSJ Bubarkan Balap Liar

Madiun – Bulan Ramadhan hendaknya dapat dimanfaatkan dengan baik, dengan senantiasa berlomba-lomba dalam mengerjakan berbagai ibadah.

Namun hal itu berbeda, dengan apa yang dilakukan oleh sekelompok remaja di Madiun. Bukannya melakukan ibadah, justru malah merusak ketenangan di Bulan Suci Ramadhan dengan melakukan balap liar.

Atas aksi mereka itu, anggota Korem 081/DSJ yang dipimpin oleh Letda Ckm Lasito berhasil membubarkan balap liar yang dilakukan di sekitar Jl. Pahlawan Kota Madiun, Jawa Timur, Minggu (19/5/19) dini hari.

Selanjutnya, para remaja tanggung itu beserta kendaraannya dibawa ke Makorem 081/DSJ untuk diberikan himbauan dan tindakan peringatan.

Menurut Letda Ckm Lasito aksi balap liar yang dilakukan para remaja itu sudah sangat meresahkan dan mengganggu ketertiban masyarakat, apalagi di Bulan Suci Ramadhan seperti sekarang ini.

Selain itu menurutnya, kegiatan yang mereka lakukan juga sangat berbahaya dan beresiko untuk dirinya sendiri, serta bagi  pengguna jalan lainnya.

“Ini tadi setelah kami beri arahan dan didata, kami juga minta pernyataan dari mereka untuk tidak mengulanginya lagi,” tandasnya.(arw)

News Feed