oleh

Jaga Kebersihan, Anggota Koramil Ngrayun Gotong Royong Bersama Warga da Perangkat Desa Membersihkan Selokan Air

Ponorogo – Anggota Koramil 0802/12 Ngrayun, Kopda Mukiar yang bertugas menjadi Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Gedangan, hari ini berbaur bersama warga dan juga perangkat Desa Gedangan melakukan karya bakti membersihkan saluran air di depan dan sekitar Balai Desa Gedangan, Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo, Selasa (07/01/2020).

“ Kebersihan lingkungan merupakan hal yang wajib kita jaga bersama, termasuk saluran air yang keberadaannya di luar rumah atau kantor-kantor yang kadang terabaikan oleh kita semua, “ kata Kopda Mukiar.

“ Dihadapkan pada musim hujan seperti sekarang ini, tentunya perlu adanya perhatian khusus terhadap saluran air yang ada di sekitar kita. Jika saluran air kotor dan tersumbat yang mengakibatkan air tergenang, bukan tidak mungkin nyamuk akan bersarang di sana dan kuman penyakit juga bertebaran ataupun bisa terdampak banjir, “ ucap Kopda Mukiar.

Disamping terus melakukan karya bakti membersihkan lingkungan, cara yang paling sederhana dan mudah dalam menjaga agar lingkungan tetap bersih, sehat dan indah tentunya yaitu timbulnya kesadaran dalam diri untuk tidak membuang sampah apapun di sebarang tempat termasuk ke dalam saluran air.(zai/ddk)

News Feed