oleh

Inspiratif, Kisah Prajurit TNI Jaga Bingkai Persatuan dan Kesatuan Melalui Olahraga

Madiun(dsj) – Serka Didik yang kesehariannya berdinas di Jasrem 081/DSJ sangat gemar berolahraga, khususnya jogging dan bersepeda.  Kegemarannya dalam berolahraga, khususnya bersepeda ia manfaatkan dengan baik untuk dapat bersosialisasi dengan masyarakat.

Namun bukan hanya sekedar bersosialisasi dan berinteraksi dengan masyarakat saja, dalam setiap kegiatan gowesnya itu ia berupaya menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk dapat saling menjaga bingkai persatuan dan kesatuan bangsa.

Ditemui di Kantornya, Serka Didik menceritakan awal mula dan latar belakang  yang membuat dirinya berinisiatif memanfaatkan kegemarannya dalam berolahraga untuk mengajak masyarakat guna turut menjaga persatuan dan kesatuan.

“Dulu awalnya, bersepeda hanya saya jadikan hobi atau kegemaran saja. Namun kemudian saya berfikir, kenapa hal itu tidak saya manfaatkan untuk hal yang lebih baik lagi,” katanya di Kantor Jasrem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jawa Timur, Senin (5/10/2020).

“Nah dari situlah, muncul keinginan saya untuk mengajak masyarakat agar dapat berperan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” tambahnya.

Karena ia menilai, persatuan dan kesatuan bangsa itu sangat penting. Kemerdekaan yang kita nikmati sekarang ini juga merupakan buah hasil perjuangan yang didasari kuat oleh adanya semangat persatuan dan kesatuan.

“Selain itu, di tengah kemerdekaan saat ini, persatuan dan kesatuan juga merupakan modal utama kita dalam melakukan berbagai pembangunan guna mewujudkan cita-cita dan tujuan nasional,” terangnya.

Sementara itu, dikonfirmasi melalui sambungan telepon saat tengah berdinas di Surabaya hari ini, Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si. mengaku senang dan bangga atas upaya yang telah dilakukan oleh Serka Didik itu.

Ia berharap, apa yang telah dilakukan dan ditunjukkan oleh Serka Didik mampu menginspirasi dan memberikan contoh bagi anggotanya yang lain.(arw)

News Feed