oleh

IBU LANDEP TERHARU TERIMA RUMAH DARI DANDIM 0802/PONOROGO.

Ponorogo – Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Sigit Sugiharto menyerahkan rumah  Tidak  Layak Huni (RTLH) yang telah selesai direhab Kodim 0802/Ponorogo kepada Ibu Landep di Dukuh krajan tengah  RT 002 RW 003 Desa Wates Kecamatan Slahung Kab Ponorogo.  Program tersebut hasil kerja sama dengan Komunitas Ponorogo Peduli, Lembaga Amal zakat Infaq Sodakoh Muhammadiyah (LAZISMU) Cabang Balong dan Yayasan Amil Zakat Nurul Hayat Madiun  dalam rangka Bakti sosial Binter terpadu Tahun 2019. Rabu(27/11/2019).

Dalam sambutannya  Dandim 0802/Ponorogo menyampaikan  apresiasi yang luar biasa kepada  para donatur atas terselenggaranya Bakti sosial Binter terpadu tahun 2019 kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan moril, matrial, dana, dan tenaga yang tergabung dalam kegiatan ini baik dari Komunitas Ponorogo Peduli, Lembaga Amal zakat Infaq Sodakoh Muhammadiyah (LAZISMU) Cabang Balong dan Yayasan Amil Zakat Nurul Hayat Madiun bersama warga masyarakat Dukuh Krajan tengah  Desa wates Kec. Slahung semuanya guyub rukun mencurahkan tenaga meskipun panas terik mereka tetap semangat bekerja membangun rumah ini sehingga rumah Ibu Landep yang dulu sangat tidak layak huni dan sekarang sudah layak untuk ditempati, Ucap Dandim.

Bapak Suyadi selaku Kepala Desa Wates sekaligus mewakili pemilik rumah juga mengucapkan mengucapkan “ puji syukur dan terima kasih yang tak terhingga kepada Bapak Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Bapak Danramil 0802/09 Slahung, para donatur bedah rumah milik Ibu Landep yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini, dan alhamdulillah sekarang rumah Ibu Landep sudah sangat layak huni tidak seperti sebelumnya. Semoga bermanfaat bagi Ibu Landep”. Selain itu  Kepala Desa Wates tersebut  juga menyampaikan kepada Bapak Dandim bahwa Desa Wates merupakan Desa no 1 yang terakhir dari segala galanya, Sulit medannya, Paling jauh tempatnya, juga  paling gersang.

Selaku Perwakilan dari Yayasan Amil Zakat Nurul Hayat Madiun, Bapak Afif Khunaifi juga memberikan sambutan yang isinya “Saya mewakili Yayasan Amil Zakat Nurul Hayat Madiun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan Kodim 0802/Ponorogo serta para undangan yang telah berkenan hadir memenuhi undangan kami. Selaku penanggung jawab Pembangunan rumah milik Ibu Landep, saya memberikan Kebanggaan kepada Danramil 0802/09 Slahung dan LAZISMU serta warga masyarakat Dukuh Krajan tengah  Desa Wates Kec. Slahung yang telah membantu mulai dari awal bedah rumah milik Ibu Landep sampai selesei terbangun seperti sekarang ini. Harapan kita kedepan nantinya, semoga kita akan tetap terjalin dalam melaksanakan kegiatan seperti ini diwilayah – wilayah Desa lain kepada masyarakat yang kurang mampu”.

Rasa bahagia bercampur haru tampak terlihat dalam raut wajah Ibu Landep setelah menerima rumah dari Dandim 0802/Ponorogo, kegiatan tersebut  dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan kepada masyarakat  dusun krajan oleh Dandim serta perwakilan Komunitas Ponorogo Peduli Bapak Jumeno menyerahkan bantuan berupa 2 buah kasur Spon, 2 buah Bantal dan 2 buah tikar kepada mbah Landep.(zai/ddk)

News Feed