oleh

Hujan Disertai Angin Kencang, Babinsa Lakukan Pemangkasan Antisipasi Pohon Tumbang

Madiun(dsj) – Tingginya curah hujan disertai angin kencang akhir- akhir ini membuat kekhawatiran warga Mejayan akan adanya pohon tumbang. Untuk mengatisipasi hal tersebut Babinsa Koramil 0803/08 Mejayan bersama masyarakat melaksanakan pemangkasan cabang – cabang pohon yang menjulur ke jalan serta berpotensi patah dan membahayakan pengguna jalan, Sabtu (30/01/2021).

Menurut Pelda Budi Kusdiyanto “Pemangkasan pohon ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya pohon tumbang, mengingat curah hujan yang tinggi disertai angin kencang sering terjadi,” ungkapnya.

Pemangkasan pohon ini sebenarnya banyak manfaat positifnya, selain lingkungan jadi bersih juga dapat menghidari kecelakaan bagi pengguna jalan yang diakibatkan pohon tumbang, serta menghindari adanya konsleting listrik.

Ini merupakan salah satu wujud perhatian dan kemanunggalan TNI dengan masyarakat. Menurutnya “Menjadi tugas dan tangung jawab kami untuk selalu membantu mengatasi kesulitan masyarakat sebagai bentuk pengamalan dari 8 wajib TNI,” pungkasnya.(andik)

News Feed