oleh

Hindari Penyalahgunaan Narkoba, Kodim 0810 Nganjuk Selenggarakan P4GN

Nganjuk(dsj) – Peredaran dan penyalahgunaan Narkoba masih sangat tinggi di masyarakat, tentunya dengan resiko dan dampak negatif yang ditimbulkan sangat besar.

Untuk itu Kodim 0810 Nganjuk menyelenggarakan kegiatan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) bertempat di aula Kodim 0810 Nganjuk. Kamis, (09/07/20).

Pada kesempatan tersebut Dandim 0810 Nganjuk daalm sambutannya mengungkapkan bajwa keluarga besar Kodim Nganjuk harus mengetahui tentang bahaya yang ditimbulkan Narkoba

“Keluarga besar Kodim Nganjuk jangan sekali kali mencoba Narkoba karena dampak yang ditimbulkan sangat buruk bagi pemakainya, serta bagi pemakai akan mendapatkan sanksi yang berat sampai dengan PDTTH”. terang Dandim.

Dandim juga mengingatkan bahwa berbagai jenis Narkoba telah beredar di masyarakat untuk itu anggota Kodim Nganjuk harus bisa membetengi diri dari dampak Narkoba tersebut.

“Saat ini banyak sekali jenis Narkoba yang beredar di masyarakat, dan sasaran dari peredaran Narkoba tidak hanya menyasar bagi orang orang dewasa saja, namun juga menyasar pada anak anak”. ungkap Dandim.

Dandim berharap kegiatan seperti ini jangan hanya sebagai seremoni saja, namun harus bisa diaplikasikan kepada keluarga, teman teman dan lingkungan.

“Jaga diri, jaga keluarga, jangan sampai mencoba coba barang terlarang tersebut”. sambungnya.

Bagi para Babinsa apabila mengetahui ada peredaran Narkoba di daerahnya maka para Babinsa bisa melaksanakan langkah langkah sampai dengan penangkapan, dan selanjutnya dikarenakan kepada pihak yang berwenang yaitu Kepolisian.

“Narkoba dapat merusak generasi muda bangsa, termasuk anak anak kita sendiri apabila memakainya”. tutup Dandim.

Pada acara tersebut juga dilaksanakan tes urine bagi anggota Kodim 0810 Nganjuk, hal tersebut bertujuqn untuk memastikan bahwa anggota Kodim Nganjuk yerbebas dari pengaruh Narkoba.(rizal)

News Feed