oleh

Hentikan penyebaran Virus Corona Dandim 0808/Blitar turun langsung ke lapangan

Blitar(dsj) – Komandan Kodim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE bersama Bupati Blitar Drs Rijanto. MM, Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prastya S.I.K dan petugas kesehatan dari Pemerintah Kabupaten Blitar turun ke jalanan melakukan disinfeksi dalam upaya menghentikan penyebaran virus Corona, Selasa (24/03/2020).

Penyemprotan Desinfektan digencarkan di wilayah Blitar selatan diantaranya di Desa Pasiraman dan Desa Tawangrejo sesuai informasi yang di dapat bahwa terdapat salah satu warga yang menjadi ODP (orang dalam pemantauan) karena yang bersangkutan pulang dari luar kota dan mengalami gejala-gejala seperti Virus Corona atau Covid-19.

Dandim 0808/Blitar disela-sela kegiatan menyampaikan penyemprotan Desinfektan dilaksanakan di wilayah Blitar selatan meliputi desa pasiraman dan Desa Tawangrejo Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar.

Karena menurut informasi yang diperoleh diduga salah satu warga masuk dalam ODP( Orang dalam Pemantauan). Karena yang bersangkutan pulang dari luar kota dan mengalami gejala-gejala seperti virus corona. Sehingga tim medis kesehatan Kabupaten Blitar memberikan pemantauan dan pengecekan kesehatan terhadap salah satu warga ini.

Namun setelah diadakan pengecekan untuk hasilnya tidak ada indikasi terinfeksi Covid-19. Namun pihak Pemerintah Kabupaten Blitar bersama TNI-POLRI akan tetap memberikan pemantauan sehingga hari ini dilakukan penyemprotan disinfektan di area rumahnya.

“ini merupakan upaya kita bersama Tiga Pilar TNI-POLRI dan pemerintah Blitar bergerak cepat dalam menghentikan penyebaran virus corona. Dengan harapan masalah penyebaran Virus ini segera dapat kita selesaikan.”Kata Dandim 0808/Blitar.(gun/am)

News Feed