oleh

Hadiri Peresmian Kampung Tangguh, Dandim 0803/Madiun Yakin UMKM Terus Tumbuh

Madiun(dsj) – PPKM skala mikro masih diberlakukan di kota Madiun hingga 8 Maret mendatang. Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Inf Edwin Charles memberikan apresiasi atas peresmian Kampung Tangguh  Semeru di Rt Xl, Rw Xll, Kelurahan Kanigoro, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, Senin (1/3/2021).

Kegiatan peresmiaan Kampung Tangguh  Semeru di Rt Xl, Rw Xll, Kelurahan Kanigoro, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun tersebut dipimpin langsung oleh walikota Madiun Drs. H. Maidi, S.H., M.M., M.Pd., yang didampingi langsung oleh Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Edwin Charles, Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, S.I.K, M.H., turut hadir pula Camat Kartoharjo Anita Maharani, S.Sos., Kapolsek Kartoharjo Kompol Lilik Sulastri, S.H., Danramil 0803/15 Kartoharjo Kapten Chb Loso, Kepala Kelurahan Kanigoro serta para tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutanya walikota Madiun menyampaikan, perkembangan kesehatan di kota Madiun berdasarkan prosentasinya rata-rata 72,8 %, artinya warga kota Madiun mempunyai harapan hidup pada umur 88 – 89 tahun. Walikota juga menghimbau masyarakatnya, bahwa Covid- 19 masih merupakan penyakit yang berbahaya, maka dari itu sangat penting untuk tetap melaksanakan prokes.

Dalam menekan penyebaran pandemi ini, pemkot Madiun mempunyai kebijakan mematikan lampu penerangan di jalan protokol. “Kebijakan tersebut kami ambil sebagai upaya untuk mengurangi potensi kerumunan warga masyarakat, dan per tanggal 01 Maret 2021 untuk lampu penerangan area Kota Madiun akan menyala hingga pukul 21.00 WIB,” ungkap walikota.

Disela peninjauan sarana dan prasarana  Posko PPKM berskala mikro, Dandim menjelaskan bahwa dengan adanya peresmian kampung tangguh ini, akan semakin menguatkan program ketahanan pangan di tengah kondisi pandemi covid- 19 seperti saat ini.

“Dengan diresmikannya kampung tangguh  ini besar harapan kami bisa mendongkrak ekonomi masyarakat. Kami yakin kehadiran kampung tangguh akan mampu menumbuhkan ekonomi disektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM),” ungkap Dandim.(andik)

News Feed