oleh

Hadiri Apel Gelar Pendisiplinan Prokes, Dandim Madiun Tetap Optimis Hadapi Pandemi

Madiun(dsj) –  Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Inf Edwin Charles yang menurunkan 1 SSK personilnya hadir mengikuti Apel Gelar Gabungan dalam rangka operasi pendisiplinan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid- 19, bertempat di Stadion Wilis Kota Madiun, Minggu (31/01/2021).

Apel gelar pasukan ini dipimpin langsung oleh Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si., dan diikuti ratusan personel gabungan dari TNI-Polri, Satpol PP, BPBD, PMI, Dishub dan Dinkes. Personil gabungan ini nantinya akan disebar di sejumlah titik untuk mengawasi pelaksanaan protokol Covid- 19 di Wilayah Jajaran Korem 081/DSJ.

Tampak hardir dalam kegiatan tersebut, Walikota Madiun Drs. H. Maidi, S.H., M.M., M.Pd., Bupati Madiun H. Ahmad Dawami, S.Sos., Kapolresta Madiun AKBP Dewa Putu Eka Darmawan S.I.K.,M.H., Kapolres Madiun AKBP Raden Bagoes Wibisono Handoyo Koesoemah, S.I.K., M. S.i., Dan Yonko Paskhas 463 Letkol Pas Verial Tunruribela, Danyon Brimob Den C Madiun Kompol Agus Waluyo SH.

Dalam sambutannya Danrem menyampaikan Apel gelar pasukan ini di laksanakan bertujuan untuk penegakan disiplin protokol kesehatan Covid- 19, khususnya di wilayah jajaran Korem 081/DSJ.

“Saya menghimbau kepada para petugas penegak disiplin untuk melaksanakan penegakan prokes Covid- 19 dengan humanis namun tetap tegas dan juga senantiasa berdoa agar Pandemi Covid- 19 segera berakhir,” ucapnya.

Setelah pelaksanaan apel gelar selesai selanjutnya pasukan apel dibagi sektor patroli dibeberapa titik antara lain di Bundaran Serayu, Pasar Burung, Lapangan Gulung dan Pasar Pagotan.

Semantara itu Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Inf Edwin Charles yang turut hadir dalam kegiatan apel gelar pasukan dan patroli gabungan tampak membagikan masker dan susu kemasan kepada masyarakat.

Disela kegiatan patroli Dandim juga menyampaikan, bahwa Jajarannya akan terus berkordinasi dengan pihak – pihak terkait untuk mempercepat penanganan Covid- 19 ini khususnya di wilayah Kota dan Kabupaten Madiun.

“Kita harus selalu optimis dan terus berusaha, semua pasti berharap supaya pandemi Covid- 19 ini cepat berlalu, sehingga keadaan bisa kembali normal seperti sedia kala,” ucap Dandim.(andik)

News Feed