oleh

Gotong Royong, Babinsa Koramil Pudak Membantu Bangun Rumah Bersama Warga

Ponorogo – Sebagai seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa), Serka Siswanto selalu peduli dengan warga binaannya. Tiap saat dia selalu memonitor perkembangan situasi di wilayah, termasuk hari ini Serka Siswanto mengetahui kalau salah satu warga di wilayah binaan (Bapak Margo), warga Rt. 01, Rw. 03, Dusun Ngelo, Desa Pudak Wetan, Kecamatan Pudak melakukan pembangunan rumah, maka dia langsung bergegas membantunya, Minggu (24/11/2019).

” Beginilah suasana di desa, termasuk Dusun Ngelo ini, rasa kebersamaan dan semangat gotong royong benar-benar masih terbina dan terjaga. Apapun kegiatan yang dilakukan, sekiranya itu tidak bisa dilakukan sendiri, semua serba saling bantu satu dengan lainnya, ” kata Babinsa Desa Pudak Wetan.

Serka Siswanto mencontohkan kegiatan yang dilakukan hari ini bersama warga, ” Seperti yang kami kerjakan sekarang, para tetangga dengan suka rela dan penuh kesadaran membantu proses pengecoran rumah milik Bapak Margo, ” jelasnya.

Selalu hadir pada setiap kegiatan dan selalu ada disaat masyarakat membutuhkan kehadiran Babinsa di wilayah binaan, merupakan salah satu tugas pokok Babinsa dalam mewujudkan kemanunggalan antara TNI dan rakyat.(zai/ddk)

News Feed