oleh

Gempur Covid-19, Kodim 0802/Ponorogo Bersama Unsur Terkait Terus Lakukan Pencegagan

Ponorogo(dsjj) – Kodim 0802/Ponorogo bersama unsur terkait lainnya terus melakukan berbagai upaya dalam mencegah virus corona agar tidak menyebar di wilayah Ponorogo, Rabu (22/04/2020).

Mulai dari pembersihan lingkungan, penyemprotan disinfektan, pemasangan sreening room, pemasangan spanduk yang berisi himbauan tentang pencegahan covid-19, pemantauan warga yang mudik, pemantauan dan pengecekan di batas wilayah keluar dan masuk wilayah Ponorogo hingga aksi dapur umum Ponorogo bersatu, pembagian sembako maupun bagi-bagi masker dan masih banyak lagi.

Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto kepada Tim Media Center 0802 mengatakan bahwa Kodim 0802/Ponorogo melalui jajarannya selalu berusaha atau berbuat semaksimal mungkin  agar virus corona bisa segera lenyap.

” Kodim 0802/Ponorogo terus berupaya dengan berbagai cara, baik itu secara mandiri maupun berkoordinasi dengan unsur terkait lainnya agar virus corona tidak menyebar di Ponorogo. Upaya pencegahan terhadap covid-19 yang kami lakukan tentu tidak terlepas dari apa yang telah dianjurkan dan diinstruksikan oleh Pemerintah maupun Komando Atas, ” kata Dandim 0802/Ponorogo.

Beliau menjelaskan, ” Banyak yang telah kami lakukan. Sampai hari ini saja, Koramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo bersama unsur terkait lainnya masih terus aktif melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian masker, monitor Posko pantau covid-19, monitoring tempat observasi, melakukan pemantauan di perbatasan keluar dan masuk Ponorogo dan lainnya termasuk terus memberikan pemahaman tentang covid-19 kepada warga, ” jelas Letkol Inf Sigit Sugiharto.

Upaya pencegahan covid-19 ini merupakan tanggung jawab bersama, bukan hanya tugas pemerintah, aparat atau unsur terkait saja, kita semua dibutuhkan peran aktifnya dalam pencegahan covid-19, termasuk masyarakat. Dengan terus mengikuti semua himbauan dari pemerintah tentang cara pencegahan terhadap covid-19, semoga virus corona segera lenyap dari Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta.(zai)

News Feed