oleh

Forkopimda Kabupaten Madiun Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2021.

Madiun(dsj) – Forkopimda Kabupaten Madiun laksanakan apel gelar pasukan operasi ketupat semeru 2021. Hal ini merupakan perngecekan akhir dalam rangka pengamanan Idul Fitri, baik aspek personel maupun sarana dan prasarana, bertempat di Lapangan Tri Brata Polres Madiun, Rabu (05/05).

Apel gelar dipimpin langsung oleh Bupati Madiun H. Ahmad Dawami yang didampingi oleh Kapolres Madiun AKBP Raden Bagoes Wibisono dan Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Edwin Charles tersebut diikuti oleh 150 personel gabungan TNI – Polri, Sat Pol PP Kab. Madiun, Dishub Kab. Madiun, BPBD Kab. Madiun, Senkom, Banser dan Shaka Bayangkara.

Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Edwin Charles dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa operasi ini dilakukan untuk menjaga kamtibmas jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M.

“Operasi ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam beribadah serta menjaga kamtibmas jelang Hari Raya Idul Fitri, “ungkap Dandim.

Selain untuk menjaga kamtibmas jelang Hari Raya Idul Fitri, operasi ketupat dilakukan guna mengantisipasi adanya masyarakat yang nekat mudik ke wilayah Kabupaten Madiun.

Ini dilakukan setelah dikeluarkanya Surat Edaran Nomor 13 Tahun 2021 dari satgas penanganan Covid-19 tentang peniadaan mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M.

“Terkait adanya peraturan larangan mudik tersebut, operasi ketupat akan dilaksanakan selama 12 hari, mulai tanggal 6 Mei hingga 17 Mei 2021, hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran atau munculnya cluster baru Covid-19, “pungkas Dandim.(mc0803)

News Feed