oleh

Dukung Langkah Pemerintah, Koramil 0805/09 Kendal Laksanakan Vaksinasi Bagi Lansia

Ngawi(dsj)– Koramil 0805/09 Kendal dan jajaran Kodim 0805/Ngawi dukung langkah pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran virus covid-19 dengan penyuntikan vaksin sinovac kepada seluruh masyarakat dan lansia.

Kali ini Koramil 0805/09 Kendal menerjunkan seluruh anggota Babinsa nya untuk mendampingi petugas tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas Kecamatan Kendal dan Dinkes terkait untuk melaksanakan vaksinasi bagi warga lanjut usia (lansia) di Desa Simo Kecamatan Kendal Kab.Ngawi, Jumat (26/11/2021).

Dalam hal ini Babinsa Desa Simo Serka Hendri mengatakan, Pelaksanaan vaksinasi melalui beberapa tahapan mulai dari cuci tangan sebelum masuk untuk mengambil nomer antrian pendaftaran dengan penyerahan Kartu Tanda Penduduk (KTP) kepada petugas vaksinasi yang ada di tempat itu, kemudian secara bergiliran akan di lakukan screening dengan mengecek tensi darah dan menanyakan riwayat penyakit yang diderita, pendataan dan observasi.

Pada tahapan ini lanjutnya lagi, hasilnya akan menjadi penentu para lansia akan lanjut atau tidaknya ke tahapan penyuntikan vaksin, Apabila tensi darah tidak normal atau ada riwayat penyakit berbahaya maka tidak akan dilanjutkan ke punyuntikan vaksin, tapi kalau semuanya normal, akan lanjut ke penyuntikan vaksin,”jelasnya.

“Kehadiran anggota aparat TNI – Polri dalam giat vaksinasi ini untuk memastikan kegiatan vaksinasi Lansia tercapai dan pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan dengan aman, tertib,” pungkas Serka Hendri.

Sementara itu Danramil Kendal Lettu Inf Suyanto yang hadir dalam giat tersebut juga memberikan motivasi dan himbaun kepada masyarakat yang hadir untuk tidak sungkan apabila mempunyai riwayat sakit secara terbuka tanya kepada tim dokter atau petugas vaksin utk didata,tak lupa juga tetep patuhi protkes walaupun situasi PPKM level 1 tetap pakai masker wajib.”ucap Danramil.(pudi)

News Feed