oleh

Di Tengah Kesibukannya Percepat Penanganan Covid 19, Danrem 081/DSJ Senantiasa Jaga Kebugaran

Madiun(dsj) – Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. saat ini terus fokus dalam mempercepat penanganan covid 19 di seluruh wilayah jajajarannya.

Namun, di tengah kesibukannya itu, Kolonel Inf Masduki masih menyempatkan diri untuk berolahraga dengan bermain tenis meja guna menjaga kebugaran tubuhnya.

Ia menilai, kebugaran sangat penting untuk terus dimiliki dan dipelihara. “Kalau kita bugar dan kondisi fisik kita prima, tentu hal itu akan sangat bermanfaat guna mendukung setiap pelaksanaan tugas,” tuturnya selesai bermain tenis meja di Makorem 081/DSJ, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Kamis (16/4/2020).

Ditanya terkait upayanya dalam mempercepat penanganan covid 19 diseluruh wilayah jajarannya, Danrem menjelaskan jika saat ini terus berkoordinasi dan bersinergi dengan berbagai instansi terkait.

“Saat ini kita bersama instansi terkait lainnya terus gencar melakukan berbagai sosialisasi agar masyarakat semakin sadar dalam mengikuti setiap himbauan pemerintah dan turut mengambil peran dalam mencegah penyebaran covid 19,” terangnya.

Selain berbagai sosialisasi, ia juga mengungkapkan, jika saat ini ia tengah fokus menghadapi adanya ancaman pemudik yang ingin kembali ke daerah asalnya.

“Meski pemerintah telah menghimbau agar tidak melakukan mudik, namun kita tetap menyiapkan segala sesuatunya dengan baik, seperti dengan melakukan pendataan, mendirikan Posko covid 19, serta menyiapkan tempat yang akan digunakan untuk isolasi jika mereka tetap memaksa untuk mudik,” jelasnya.

Menurutnya, itu semua dipersiapkan untuk mencegah agar keberadaan pemudik itu nantinya tidak menimbulkan permasalan yang serius, seperti semakin menyebarnya covid 19 yang mereka bawa dari perantauan.(arw)

News Feed