oleh

Dharma Pertiwi Koorcab Madiun Daerah E Lakukan Edukasi Gemar Menabung Sejak Dini

Menabung merupakan salah satu kebiasaan yang wajib ditanamkan kepada anak-anak sejak dini, agar nantinya mereka mulai belajar berhemat dan bertanggung jawab dalam menggunakan uang.

Hal itulah yang coba dilakukan oleh Ibu-Ibu Dharma Pertiwi Koorcab Madiun Daerah E dengan memberikan edukasi tentang pentingnya gemar menabung sejak dini di TK Kartika IV-15, JL. Kemiri Komplek AD, Kec. Taman, Kota Madiun, Jawa Timur, Rabu (20/2/19).

Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Madiun Daerah E Ny. Masduki mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan itu sebagai bentuk kepedulian akan pentingnya menanamkan gemar menabung sejak usia dini atau anak-anak seperti mereka.

Ia mengutarakan, banyak sekali manfaat dengan mengajari mereka menabung, seperti membuat mereka belajar berhemat, bertanggung jawab, mandiri dan yang terpenting dengan menabung kita bisa menyiapkan masa depan mereka menjadi lebih baik.

“Kalau selama ini, anak-anak kita masih sering jajan dan menghabiskan uang saku yang didapatnya, mulai sekarang kita sebagai orang tua harus dapat mengajari mereka untuk menabung,” terang Ny. Masuki.

Lebih lanjut ia memberikan contoh, mungkin awalnya menabung menggunakan celengan di rumah, dengan menyisihkan sedikit uang saku untuk membeli barang yang anak butuhkan. “Misalnya, ketika anak membutuhkan sepatu sekolah baru, mereka dapat menyisihkan uang saku yang diberikan,” ujarnya.

Menurutnya, dari hal-hal kecil seperti itulah, nantinya yang dapat melatih anak-anak untuk belajar mandiri dan bertanggung jawab.

“Karena tentunya, kita sebagai orang tua pasti menghendaki anak-anak kita dapat menjadi pribadi yang baik, guna menyongsong masa depan dan cita-cita mereka,” pungkasnya.

Tak ketinggalan juga, Ny. Masduki turut mengucapkan terima kasih kepada BNI Cabang Madiun atas kerjasamanya untuk mengajak anak-anak belajar gemar menabung.

News Feed