oleh

Danyonif 511/DY Pimpin Pelantikan Kenaikan Pangkat Prajuritnya Periode 01-04-2021

Blitar(dsj) – Perlu kita ketahui bersama bahwa definisi dari pangkat adalah, keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam heirarki keprajuritan yang di dasarkan atas kualifikasi yang telah dimiliki prajurit, pada hakekatnya kepangkatan dalam kehidupan militer adalah merupakan perubahan status dalam bentuk simbol pangkat baru yang mencerminkan adanya tuntutan perubahan berupa peningkatan tanggung jawab dan kualitas sumber daya manusia di setiap  individu prajurit sesuai tugas dan jabatannya masing-masing.

Danyonif 511/DY Letkol Inf A. Wakhid Dedy Setyawan, S.I.P pimpin korps raport kenaikan pangkat 1-4-2021 personel Bintara dan Tamtama Yonif 511/DY bertempat di Aula Graha Bhakti Jl. Maluku No. 14 Kota Blitar. Sabtu (03/04/2021)

Semakin tinggi pangkat berarti identik dengan semakin tinggi pula tugas dan tanggung jawab yang harus diembannya, disamping itu kenaikan pangkat merupakan  wujud   pengakuan  dan penghargaan dari pimpinan, atas  prestasi  dan  dedikasi yang telah ditunjukkan selama ini dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sehari-hari.

Danyonif 511/DY Letkol Inf A. Wakhid Dedy Setyawan, S.I.P dalam amanatnya mengatakan telah kita ketahui bersama, pimpinan kita memberikan kebijakan dan aturan tentang kenaikan pangkat ini tidak lain hanyalah untuk menjadikan prajurit yang berkualitas dan menjadikan prajurit yang profesional sesuai dengan fungsi dan tanggung jawabnya sebagai seorang prajurit.

Aturan yang berlaku sekarang ini tentang persyaratan kenaikan pangkat sangatlah berat, banyak prajurit  yang tidak naik pangkat dikarenakan tidak memenuhi syarat dalam proses pengajuan usul kenaikan pangkat, hal itu disebabkan karena kurangnya kepedulian dari masing-masing perorangan untuk membina fisik dan kemapuannya, tidak hanya dari segi kemapuan fisik akan tetapi juga dinilai dari kepribadian perorangan maupun kinerjanya sehari-hari.

Berkaitan dengan dinamika dan tantangan tugas yang semakin kompleks, ”saya menekankan agar kenaikan pangkat ini dapat dijadikan sumber motivasi dan inspirasi untuk kejuangan  serta   idealisme  sebagai   prajurit, memantapkan moralitas dan etika profesi keprajuritan sehingga tidak mudah tergoyahkan oleh hal-hal yang dapat merugikan satuan dan citra diri sendiri serta terus berupaya untuk meningkatkan profesionalisme keprajuritan”, tegas Danyon.

Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melimpahkan bimbingan dan petunjuk kepada kita semua dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara yang kita cintai.(arw/dn)

News Feed