oleh

Danyonif 511/DY Pemeliharaan Tempat Latihan Menembak, Salah Satu Wujud Pembinaan Satuan

Blitar(dsj) – Lapangan tembak sangat bermanfaat untuk membentuk Prajurit Yonif 511/DY supaya profesional dalam menembak, setiap prajurit yang masih berada di satuan tempur wajib mahir menembak baik laras panjang maupun laras pendek.

Renovasi lapangan tembak yang berada di Jl. Maluku No. 14 Kota Blitar dikerjakan oleh personel Peleton Pimu Yonif 511/DY dalam pengerjaan tak kenal menyerah walaupun cuaca cukup panas dan terkadang hujan. Senin (01/03/2021).

Danyonif 511/DY Letkol Inf A. Wakhid Dedy Setyawan, S.I.P menjelaskan bahwa, renovasi lapangan tembak ini digunakan sebagai sarana latihan menembak bagi personel Yonif 511/DY. Diharapkan dari hasil renovasi lapangan tembak nanti bisa menjadi tempat yang sangat berarti untuk kita semua, karena di tempat ini prestasi bisa diukir, sehingga kedepan akan tumbuh atlet-atlet petembak yang profesional yang mampu mengharumkan nama satuan Yonif 511/DY, ungkap Danyonif.

Letkol Inf Wakhid mengatakan, pemeliharaan tempat latihan menembak merupakan salah satu wujud pembinaan satuan (Binsat). Lapangan ini merupakan sarana bagi prajurit Badak Hitam untuk mengasah kemampuan menembak pistol.

Untuk itu, atas perintah Danyonif 511/DY, kita laksanakan renovasi ini. Semoga dengan renovasi ini dapat meningkatkan kemampuan latihan bagi prajurit, serta semangat saat latihan nanti, ujar Letda Inf Reza di sela-sela kegiatan.(arw/dn)

News Feed