oleh

Danrem 081DSJ Minta Jajarannya Tingkatkan Kepekaan Terhadap Kondisi Wilayah

Madiun(dsj) – Melalui Vicon, Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si. memberikan berbagai arahan kepada para Dandim jajarannya, bertempat di Ruang Binter Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jumat (9/10/2020).

Salah satu yang disorotinya yaitu terkait maraknya aksi demonstrasi di berbagai daerah dalam menentang UU Cipta Kerja yang baru saja disahkan oleh DPR tersebut.

Untuk itu, Danrem meminta jajarannya untuk dapat menyiapkan pasukan atau personel, sebagai langkah antisipasi dalam memberikan operasi perbantuan kepada Polri, jika terjadi ancaman terhadap kondusifitas wilayah.

Hal lain yang patut diwaspadai dari adanya aksi demonstrasi menentang UU Cipta Kerja menurutnya adalah penyebaran Covid-19 yang semakin meluas. Untuk itulah dirinya menghimbau, supaya dapat diantisipasi dengan baik dan tetap berkoordinasi dengan instansi lainnya.

Mengenai ramalan BMKG ke depan yang berpotensi terjadinya bencana alam, khususnya banjir di berbagai wilayah. Danrem menghimbau kepada para Dandim untuk dapat mewaspadi dan melakukan langkah-langkah antisipasi dalam penanggulangan bencana alam.

Selanjutnya terkait momen Pilkada Serentak yang akan dilaksanakan pada 9 Desember mendatang, dirinya memerintahkan untuk selalu memonitor setiap perkembangan yang terjadi, selama berlangsungnya berbagai proses pentahapan.

Selain itu, dalam menghadapi pelaksanaan Pilkada Serentak tersebut, ia kembali menekankan untuk tetap memegang teguh dan menjunjung tinggi Netralitas TNI, seperti dengan tidak memberikan dukungan kepada Paslon dalam bentuk apapun.

Dalam momen Viconnya itu, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho juga menerima laporan dari para Dandim, mengenai perkembangan Covid-19 dan Pilkada Serentak di seluruh wilayah jajarannya.(arw)

News Feed