oleh

Danrem 081DSJ Ajak Tim Gowes Ojo Kendor Rekreasi ke Benteng Pendem Van Den Bosch

Madiun(dsj) – Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si. bersama Tim Gowes Ojo Kendor pagi ini melakukan gowes bareng ke Benteng Pendem Van Den Bosch di Ngawi, Jawa Timur.

Jarak sejauh 40 Km mereka tempuh dari Makorem  081/DSJ, Kota Madiun, hingga ke Benteng yang merupakan peninggalan jaman penjajahan Belanda yang sekarang telah menjadi cagar budaya dan destinasi wisata.

Selama perjalanan, Danrem juga menyempatkan diri untuk singgah di Koramil 0805/03 Geneng yang juga termasuk salah satu jajarannya. Di sana ia menyempatkan diri untuk berkomunikasi dan bersilaturahmi dengan anggotanya yang ada di sana, serta melihat kondisi Koramil tersebut.

Ditemui saat tiba di Benteng Pendem Van Den Bosch, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho mengkonfirmasi terkait kegiatan gowes yang dilakukannya bersama Tim Gowes Ojo Kendor hari ini.

“Pagi ini, kita berolahraga sekaligus rekreasi. Jadi selain menyehatkan juga menyenangkan, karena dapat sekalian jalan-jalan atau rekreasi ke sini,” tuturnya sambil melihat-lihat keindahan cagar budaya tersebut, Sabtu (19/9/2020).

“Selain itu, dengan kita berolahraga dan berekreasi, tentunya akan dapat membuat imun tubuh kita semakin baik lagi” imbuhnya.

Danrem juga mengungkapkan, selain di Benteng Pendem, ia bersama Tim Gowes Ojo Kendor yang dibentuknya itu, juga sering melakukan kegiatan gowesnya sambil berekreasi, seperti saat ke Telaga Ngebel dan Monumen Kresek.

Seperti diketahui, dibentuknya Tim Gowes Ojo Kendor itu dilatarbelakangi oleh keinginan Danrem untuk mengajak anggotanya gemar berolahraga dan mewadahi hobi mereka dalam bersepeda.(arw)

News Feed