oleh

Danrem 081/DSJ : TNI-Polri Siap Amankan Pileg dan Pilres 2019

Korem 081/DSJ dan Polresta Madiun beserta jajarannya menggelar latihan Penangulangan Huru-Hara (PHH), guna mengantisipasi apabila terjadi kerusuhan pada Pileg dan Pilpres 2019 nanti.

“Latihan ini ditujuakan untuk kesiapan TNI-Polri dalam rangka mengantisipasi bila terjadi kerusuhan ataupun bentrokan saat Pemilu nanti,” kata Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. pada saat selesai melihat latihan yang dilaksanakan di Jl. Pahlawan Kota Madiun, Jawa Timur, Jumat (8/2/19).

Menurutnya, kesipan TNI-Polri saat ini terus menerus dilaksanakan, mulai dari apel gelar pasukan, saat ini yang sudah mulai masa kampanye, masa tenang, pencoblosan dan selesai pencoblosan, hingga pengumuman hasil suara, terus kita siapkan pengamanan dari awal sampai dengan selesai.

“Selain latihan terpusat yang melibatkan 800 personel TNI-Polri hari ini, juga dilaksanakan latihan yang sama di masing-masing wilayah yang diselenggarakan oleh Kodim dan Polres setempat,” ungkapnya.

“Sedangkan untuk pengamanannya nanti, kita kerahkan semua dari unsur TNI guna melaksanakan tugas operasi bantuan kepada Polri,” sambungnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan pengamanan dalam operasi bantuan kepada Polri nanti. “Kalau ada indikasi massa yang bertindak anarkis atau terjadi kerusuhan dan bentrokan, baik di Kantor KPU, TPS, tempat-tempat strategis dan lainnya, semua akan kita amankan.”

Terkait kesiapan, Danrem menyampaikan, secara keseluruhan, dari jauh-jauh hari dan hingga dengan sekarang, jajarannya sudah siap untuk melaksanakan pengamanan sampai dengan proses pentahapan Pemilu selesai.

Latihan yang diselengarakan itu, juga tampak disaksikan langsung oleh jajaran Forkopimda, KPUD dan Bawaslu Kota Madiun.

News Feed