oleh

Danrem 081/DSJ Terima Paparan Kesiapan TMMD Ke-106

Madiun – Guna pengoptimalan hasil yang diraih pada TMMD Ke-106, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. menerima paparan kesiapan dari Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Sigit Sugiharto selaku Dansatgas TMMD Ke-106 di wilayah Kab. Ponorogo, bertempat di Ruang Binter, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Jawa Timur, Senin (23/9/19).

Dalam paparannya, Dandim menyampaikan bahwa untuk TMMD ke-106 di wilayah Ponorogo, nantinya akan dilaksanakan terpusat di Kecamatan Sooko.

“Adapun untuk sasaran yang dikerjakan meliputi rabat jalan, pembangunan talud, rehab Masjid dan rehab RTLH,” jelasnya.

Ia menambahkan, selain sasaran fisik tersebut, juga akan dilaksanakan kegiatan non fisik berupa pengobatan umum, donor darah, sembako gratis, pasar murah dan berbagai penyuluhan kepada masyarakat.

“Sedangkan untuk personel yang terlibat, selain dari TNI, nantinya juga akan melibatkan berbagai instansi terkait, seperti Pemkab Magetan, Polres Magetan, serta Ormas dan masyarakat,” terangnya.

Mendapat penyampaian tersebut, Kolonel Inf Masduki berpesan dan menekankan agar kegiatan itu dapat direncanakan dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Saya ingin TMMD ke-106 di Ponorogo dapat berhasil guna dan betul-betul bermanfaat bagi masyarakat,” tegasnya.

“Karena tentunya, TMMD yang kita laksanakan merupakan upaya membantu pemerintah dalam mempercepat pembangunan nasional di pedesaan-pedesaan,” ungkapnya.(arw)

News Feed