oleh

Danrem 081/DSJ Resmikan Aula Panti Asuhan Putra-Putra Pahlawan ABRI Madiun

Madiun(dsj) – Setelah kurang lebih selama tiga bulan dilakukan renovasi, kini Aula Panti Asuhan Yayasan Putra-Putra Pahlawan ABRI Madiun telah selesai proses renovasinya secara keseluruhan.

Aula yang terlihat jauh lebih indah dan nyaman itu, sore ini diresmikan langsung oleh Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho.

Danrem mengatakan, jika renovasi yang dilakukan itu merupakan upaya untuk membuat panti asuhan itu menjadi semakin baik. “Renovasi ini sebagai upaya untuk membuat panti asuhan ini semakin baik,” katanya dalam sambutannya di panti asuhan yang berada di Jl. Kemiri No. 8, Taman, Kota Madiun, Selasa (4/5/2021).

Diterangkannya, jika ke depan renovasi semacam itu akan terus dilakukan hingga panti asuhan tersebut dapat lebih layak dan mempunyai standarisasi yang sama dengan panti-panti asuhan lainnya.

Danrem mengungkapkan bahwa, proses renovasi yang telah dilakukan selama ini, juga berkat adanya bantuan dan kepedulian dari berbagai pihak, salah satunya Kasdam V/Brawijaya, Brigjen TNI Agus Setiawan.

“Bapak Kasdam sangat peduli sekali terhadap panti-panti asuhan dan pondok-pondok pesantren semacam ini. Bahkan beliau juga baru-baru ini membantu salah satu panti asuhan yang ada di NTT,” ujarnya.

“Bahkan juga ada pihak yang telah menawarkan bantuannya untuk memberikan pendidikan yang lebih tinggi hingga ke jenjang perguruan tinggi,” sambungnya.

Mengenai berbagai kepedulian dari semua pihak itu, Danrem mengajak kepada anak-anak yang tinggal di sana untuk dapat mensyukurinya dengan lebih semangat lagi dalam belajar dan sekolahnya.

Tak ketinggalan, Kolonel Inf Waris juga memberikan apresiasi kepada anggotanya yang terlibat dalam proses renovasi aula tersebut. Karena tanpa adanya kerja keras dan keikhlasan mereka, maka kondisi aula panti asuhan itu tidak akan dapat terwujud seperti sekarang ini.

Di ujung sambutannya, dia juga mengajak untuk tetap disiplin Prokes dan  sama-sama berdoa, agar  senantiasa diberikan kesehatan dan terhindar dari wabah Covid-19 yang telah menjadi pandemi hingga saat ini.

Sebagai bentuk kepedulian lainnya, Danrem dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 081 PD V/Brawijaya, Ibu Dewi Waris Ari Nugroho juga memberikan bingkisan dan tali asihnya kepada anak-anak di panti asuhan tersebut.(arw/ags)

News Feed