oleh

Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki Beri Arahan Kepada Prajurit Yonif 511/DY

Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. dampingi oleh Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, S.E. berkunjung ke Yonif 511/DY yang berada di Jl. Maluku No. 14 Karang Tengah Kota Blitar, Rabu (9/1/19).

Kedatangan Danrem yang dalam rangka memberikan arahan, disambut oleh Wadanyonif 511/DY Mayor Inf Rayner D.R. Wajong beserta sisa prajuritnya, karena sebagian besar personelnya saat ini sedang bertugas sebagai Satgas Pamtas RI-Malaysia di Kalbar.

Dalam arahannya, ia menyampaikan tentang baik dan tidaknya satuan itu tergantung sama personelnya. “Saya juga mengharapkan para prajurit yang Satgas di Kalbar nantinya dapat pulang dengan lengkap dan aman, sehingga bisa berkumpul serta bertemu keluarga,” ujarnya.

“Tingkatkan lagi keimanan dan ketaqwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga dapat memacu kinerja kita lebih baik lagi, jaga lingkungan dan keamanan asrama kalian,” imbuhnya.

Lebih lanjut, ia bercerita dan pengalamannya yang juga pernah menjabat sebagai Ka Korum yang bertugas menjaga kesatrian, membantu Persit yang suaminya sedang melaksanakan Satgas.

Danrem menghimbau, agar tidak ada laporan-laporan pelanggaran yang tidak perlu, apalagi pelanggaran terkait asusila. “Unsur pimpinan mulai dari Danru, Baton, Bapel, Danton dan Danki harus lebih aktif untuk mengawasi anggotanya termasuk Persitnya. Satgas kurang 3 bulan lagi, agar lebih berhati-hati, karena waktu purna tugas yang biasanya lebih rawan dengan kegiatan yang merugikan pribadi dan satuan,” katanya.

Di akhir arahannya, Danrem 081/DSJ memerintahkan salah seorang anggota untuk memimpin yel-yel agar prajurit Yonif 511/DY lebih semangat menjalankan tugas yang diembannya sehari-hari, demi tegaknya NKRI.

News Feed