oleh

Danrem 081/DSJ : Kenaikan Pangkat Mengandung Konsekuensi Tugas dan Tanggung Jawab Yang Lebih

Madiun(dsj) – Sebanyak 22 Prajurit TNI dari satuan Korem 081/DSJ mendapatkan kenaikan pangkat pada periode 1-4-2021.

Terkait hal itu, Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si. menyampaikan ucapan selamat dan harapannya. “Selamat atas kenaikan pangkatnya, semoga akan dapat meningkatkan etos kerja dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas-tugas ke depan,” kata Danrem dalam acara Korp Raport Kenaikan Pangkat di Aula Jenderal Sudirman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Senin (5/4/2021).

Dikatakannya, kenaikan pangkat bukan merupakan hak yang harus diperoleh secara otomatis. “Dalam organisasi militer yang modern dan profesional, kenaikan pangkat merupakan suatu bentuk penghargaan dari negara atas semua dedikasi dan prestasi kerja yang baik dalam melaksanakan tugasnya,” terangnya.

“Oleh karena itu, kenaikan pangkat ini mengandung konsekuensi tugas dan tanggung jawab yang lebih dari waktu sebelumnya,” sambungnya.

Atau dengan kata lain menurutnya, semakin tingginya pangkat yang disandang oleh seseorang, maka semakin tinggi pula tuntutan tugas  dan tanggung jawab yang akan diembannya.

Lebih lanjut Danrem mengungkapkan bahwa, kenaikan pangkat yang diraih juga tak terlepas dari adanya  campur tangan dan kehendak Tuhan Yang Maha Esa yang wajib untuk disyukuri.

Dengan kenaikan pangkat yang telah diraih, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho juga berharap, nantinya akan mampu membawa angin perubahan ke arah positif  dan lebih baik lagi.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Danrem menekankan agar senantiasa menjaga amanah dan kehormatan diri yang telah dipercayakan oleh bangsa dan negara di manapun bertugas dan berada.(arw)

News Feed