oleh

Danrem 081/DSJ Ingin Anggotanya Manfaatkan Keberadaan Diklat Penggemukan Sapi

Madiun – Pagi ini, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. mengumpulkan dan memberikan pengarahan kepada anggotanya, bertempat di Asrama Bosbow, Jl. Diponegoro No. 39 Kota Madiun, Jawa Timur, Kamis (23/1/2020).

Dalam arahannya, Danrem menyoroti tentang keberadaan Diklat penggemukan sapi  yang didirikannya di bekas bangunan peninggalan penjajahan Belanda itu.

Danrem mengatakan kepada anggotanya, jika ia ingin mereka nanti dapat memanfaatkan keberadaan dari Diklat penggemukan sapi yang dirintisnya itu.

Dengan bekal ilmu yang didapat di Diklat penggemukan sapi, Danrem ingin anggotanya nanti dapat mempunyai penghasilan tambahan dengan berternak sapi.

Danrem mengungkapkan, kalau berternak sapi itu dapat dijadikan usaha sampingan, karena tidak membutuhkan banyak waktu setiap harinya, sehingga tidak mengganggu dalam kedinasan.

Ia juga mengatakan, jika nanti anggota dari Kodim-Kodim di jajarannya yang mendekati MPP (Masa Persiapan Pensiun), akan diperintahkan untuk mengikuti Diklat penggemukan sapi di Asrama Bosbow.

Di akhir arahannya, Danrem berharap dengan adanya Diklat penggemukan sapi dapat membantu anggotanya untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan keluarga mereka.

Dalam kesempatan itu, Danrem juga menunjuk anggota yang akan bertugas untuk mendukung Diklat penggemukan sapi, seperti sebagai seksi perawatan sapi, seksi perawatan rumput gajah yang digunakan untuk makan sapi dan seksi pengolahan pakan.(arw)

News Feed