oleh

Danrem 081/DSJ Hadiri Peringatan Nuzulul Qur’an di Makodam V/Brawijaya

Kodam V/Brawijaya menggelar peringatan Nuzulul Qur’an 1442 H/2021 M di Masjid At-Taqwa Kodam V/Brawijaya, Surabaya, Senin (3/5/2021) malam.

Kegiatan yang dilaksanakan selepas sholat tarawih itu mengambil tema aktualisasikan nilai-nilai Puasa Ramadhan, Nuzulul Qur’an dan Idhul Fitri 1442 H/2021 M di tengah pandemi Covid-19 guna mewujudkan TNI AD yang kuat, solid, profesional dan dicintai rakyat.

Selain dihadiri oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto beserta para pejabat di lingkungan Kodam V/Brawijaya lainnya, juga tampak hadir Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho.

Ditemui selepas pelaksanaan kegiatan itu, Danrem mengaku menyambut baik terselenggaranya peringatan hari yang bersejarah bagi umat islam tersebut.

Karena peringatan Nuzulul Qur’an bertujuan untuk memperingati diturunkannya kitab suci Al Qur’an untuk pertama kalinya kepada Nabi Muhammad, SAW melalui Malaikat Jibril.

Melalui peringatan Nuzulul Qur’an tersebut, dia juga mengajak kepada umat islam untuk meningkatkan amal ibadahnya di Bulan Suci Ramadhan.

“Mari berlomba-lomba mengerjakan amal ibadah di bulan yang penuh maghfirah atau ampunan ini,” ajaknya.

Kegiatan yang terlihat berjalan tertib itu, juga dilaksanakan dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan Covid-19, seperti dengan tetap menjaga jarak dan mewajibkan pesertanya menggunakan masker.

News Feed