oleh

Danrem 081/DSJ Gendong Felicya, Bayi Yang Sempat Ditolongnya

Nganjuk(dsj) – Beberapa waktu lalu, bantuan tabung oksigen  lengkap dengan regulatornya yang diberikan oleh Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho dan Dirut PT Exindo 57, Panito kepada Puskesmas Ngluyu telah berhasil menolong seorang bayi.

Seperti diberitakan sebelumnya, bayi pasangan Bayu dan Tabita itu setelah dilahirkan di Puskesmas Ngluyu, selama 30 menit belum bisa menangis yang diakibatkan adanya indikasi hypoxia karena kadar oksigen dalam tubuh yang rendah.

Setelah diberikan oksigen dari bantuan Danrem dan Dirut PT Exindo 57 itu, selang 2 jam akhirnya kondisi bayi itu semakin membaik dan sudah langsung dapat dibawa pulang.

Kini saat melakukan kegiatan serbuan vaksinasi dan Baksos di Dusun Suru, Desa Lengkong, Kecamatan Ngluyu, Danrem bersama  Panito menyempatkan untuk melihat kondisi bayi tersebut yang telah diberi nama Felicya Aisyah Putri Setyaka.

Melihat kondisi Felicya dan ibunya yang tampak sehat, Danrem mengaku senang dan bersyukur. “Alhamdulillah saya bersama Bapak Panito sangat berbahagia dapat hadir dan melihat langsung kondisi bayi dari Ibu Tabita,” katanya di rumah Bayu dan Tabita yang berada di Desa Tempuran, Kecamatan Ngluyu, Nganjuk, Sabtu (31/7/2021).

Sambil menggendongnya, Danrem juga mendoakan agar Felicya nantinya dapat menjadi kebanggaan orang tuanya, serta menjadi anak yang berguna bagi bangsa dan negara.

Mengenai bantuan tabung oksigen yang diberikannya itu, dia menegaskan jika itu sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat. “Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Korem 081/DSJ bersama PT Exindo 57,” ujarnya.

Danrem juga berterima kasih kepada PT Exindo 57 yang aktif dan tanpa mengenal batas terus menunjukkan empatinya dengan membantu masyarakat kurang mampu.

“Saya mengapresiasi atas berbagai upaya Bapak Panito selaku Dirut PT Exindo 57 yang terus aktif terjun membantu masyarakat melalui kegiatan sosial dan kemanusiaan yang diselenggarakannya,” ucapnya.

Sementara itu, Bayu dan Tabita terlihat kembali menyampaikan ucapan terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh Danrem dan Dirut PT Exindo 57. “Kami sekeluarga sangat berterima kasih Bapak,” kata Bayu didampingi istri dan anaknya.(arw/ags)

News Feed