oleh

Danrem 081/DSJ : BUMDes Bermanfaat Untuk Masyarakat

Madiun(dsj) – Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki turut mendampingi Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa dalam melakukan kunjungan kerja untuk monitoring penyaluran dan pelaksanaan dana desa di Kabupaten Madiun, bertempat di Wisata Desa Pule, Kec. Sawahan, Kab. Madiun, Senin (2/3/2020).

Dalam kesempatan itu, Gubernur Jatim melakukan berbagai kegiatan, seperti meninjau pembangunan kios BUMDes (badan usaha milik desa) di Desa Sidomulyo, meninjau stand stand pameran BUMDes dan Progres penggunaan dana desa di Desa Pule, pemberian santunan kepada anak yatim dan penyerahan simbolis bantuan keuangan Provinsi Jatim kepada 3 BUMDes di Kab. Madiun.

Terkait upaya yang dilakukan oleh Pemprov Jatim tersebut, khususnya dalam memberikan bantuan kepada BUMDes, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki tampak menyambut baik dan memberikan apresiasinya.

Menurutnya hal itu sangat baik sekali untuk lebih mengembangkan dan memajukan lagi BUMDes yang ada di desa-desa.

Danrem menilai, sesuai dengan fungsinya, saat ini BUMDes menjadi salah satu sumber kegiatan ekonomi di desa yang keberadaan sangat membantu dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Untuk itulah ia berharap, BUMDes akan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.(arw)

News Feed