oleh

Danrem 081/DSJ Beri Arahan Kepada Ratusan Prajurit Yonif 511/DY

Blitar(dsj) – Pagi ini, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si. melanjutkan Kunkernya di Blitar dengan mengunjungi Yonif 511/DY yang merupakan satu-satunya satuan tempur di bawah jajarannya.

Dalam kunjungannya itu, Danrem memberikan berbagai arahannya kepada ratusan prajurit di Lapangan Sepak Bola Yonif 511/DY, Jl. Maluku No. 34, Kel. Karangtengah, Kec. Sananwetan, Kota Blitar, Rabu (15/7/2020).

Dalam arahannya, ia menyoroti tentang adanya anggota yang telah terpapar covid 19. Untuk itu Danrem menyampaikan, jika Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Widodo Iryansyah, S.Sos., M.M. telah memerintahkan agar Yonif 511/DY dilakukan lockdown.

Selain itu, Danrem memerintahkan agar hanya satu pintu yang dipergunakan sebagai akses keluar masuk dan memerintahkan Denpom untuk menjaga pintu tersebut.

Selanjutnya ia meminta, agar seluruh anggota Yonif 511/DY beserta keluarganya dapat menyadari dengan selalu menjalankan protokol kesehatan, seperti dengan menggunakan masker, jaga jarak dan sering mencuci tangan.

Ia turut menghimbau, supaya sementara waktu seluruh anggota dapat menjaga diri untuk tidak keluar dari satuan dan memerintahkan piket untuk aktif melakukan pengecekan.

Dalam penanganan terhadap temuan kasus positif covid 19 itu, Danrem juga ingin mereka dapat belajar dari Yonif 500 Raider/Sikatan dalam penanganannya, serta mengkoordinir secara baik kebutuhan logistik dan berbagai program latihan yang harus dilaksanakan.

Jebolan Akmil 1991 itu juga mengungkapkan, jika dalam waktu dekat akan ada perlombaan beladiri piala Kasad. Untuk itu ia meminta mereka dapat berlatih dan menyiapkannya dengan baik, agar nantinya mampu berprestasi dan membawa nama harum satuan.(arw)

News Feed