oleh

Danrem 081/DSJ Apresiasi Keberhasilan Sertu Sulton Dalam Berternak Sapi Perah

Blitar – Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E., M.Si. bersama Kasrem dan Dandim jajarannya berkunjung ke peternakan sapi perah milik anggota Kodim 0808/Blitar Sertu Sulton di Kel. Tawangsari, Kec. Garum, Kab. Blitar, Selasa (17/9/19).

Kepada Danrem, Sulton menyampaikan jika usahanya itu dirintis sejak tahun 2008 dengan hanya mempunyai beberapa ekor sapi perah saja.

Namun dengan seiringnya waktu, usahanya terus berkembang hingga kini memiliki lebih dari 60 ekor dan bahkan ia mengungkapkan pernah memiliki sapi perah lebih dari 200 ekor.

Dari hasil sapi perah yang digelutinya sampai dengan sekarang itu, dalam setiap harinya Sulton bisa mendapatkan 300 liter susu hasil perahan.

Atas usahanya Sulton yang boleh terbilang sukses dan berhasil itu, Danrem memberikan apresiasinya. “Ini bagus sekali dan Prajurit memang harus seperti ini, ulet dan gigih dalam berjuang meningkatkan kesejahteraan keluarganya,” katanya.

“Meski gaji kita sebagai Prajurit sudah terbilang mencukupi, namun hal itu bukan membuat kita untuk tidak mencari penghasilan tambahan lainnya guna lebih meningkatkan kesejahteraan keluarga,” urainya.

Selain itu, menurut Danrem apa yang dilakukan oleh Sulton itu juga sangat baik sekali untuk menyiapkan masa depan Prajurit setelah nantinya tidak lagi berdinas atau memasuki masa purnatugas.

Terkait kehadiran para Dandim jajarannya tersebut, Danrem berharap mereka dapat menyerap ilmu tentang beternak sapi perah untuk selanjutnya disampaikan kepada anggotanya masing-masing.

Kalau harus diperlukan, Danrem juga menghimbau agar Kodim jajarannya dapat menghadirkan Sertu Sulton untuk memberikan sosialisasi kepada anggota.(arw)

News Feed