oleh

Danramil Tanggunggunung dan Anggota Komsos Bersama Warga Desa Binaan

Tulungagung – Komandan Koramil 0807/18 Tanggunggunung Kapten Inf Dwi Hari S dan Sertu Sujarwoko melaksanakan komunikasi sosial bersama warga di Pantai Brumbun Desa Ngrejo Kecamatan Tanggunggunung Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Jumat (20/09/2019).

Kominikasi sosial bersama warga binaan merupakan salah satu wujud cara mempererat silaturahmi untuk menjalin kebersamaan dan kekompakan dengan warga masyarakat di desa. Di kesempatan yang baik itu Kapten Inf Dwi Hari S sembari memperkenalkan diri sebagai pejabat baru Danramil 0807/18 Tanggunggunung. Ia juga menyampaikan pentingnya menjaga kerukunan serta keamanan wilayah demi menjaga situasi agar tetap kondusif.

“Mari kita terus saling mengingatkan untuk terus menjaga kerukunan agar situasi bisa terus berjalan aman, tertib dan damai.” ungkap Danramil Tanggunggunung.

Tak lupa, Danramil juga menitipkan pesan kepada warga untuk selalu waspada akan terjadinya bencana alam khususnya gempa bumi dan tsunami. Hal ini disampaikan mengingat kondisi wilayah Pantai Brumbun yang berhadapan langsung dengan pantai selatan Jawa yang rentan terdampak jika terjadi gempa bumi yang berpotensi tsunami.

“Bapak harus tetap waspada kalau ada gempa dan tsunami, cepet cari ketinggian jika terjadi hal yang tak diinginkan.” tambah Danramil.

Kegiatan yang baik dengan bercengkerama bersama warga tersebut merupakan wujud nyata komitmen aparat komando kewilayah sebagai unsur 3 pilar dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah desa. Menurut Sertu Sujarwoko, Babinsa akan selalu mengadakan koordinasi dengan masyarakat tak peduli apapun profesinya guna bertukar informasi yang berkembang di wilayah binaan dalam deteksi dini dan cegah dini setiap ada pekembangan di wilayah.

“Komsos rutin bersama warga biinaan dapat meningkatkan sinergitas antara Babinsa dan warga demi menjaga situasi wilayah agar selalu aman.” tutup Sertu Sujarwoko.(ww@h/hrm)

News Feed