oleh

Danramil Sukomoro Dan Babinsa Terjun Langsung Evakuasi Pohon Roboh Diterjang Puting Beliung Yang Menimpa Rumah Warga

Nganjuk – Danramil 0810/16 Sukomoro Kapten Inf  Muhtar Isnaini didampingi Babinsa Desa Sumengko Serka Saiful L meninjau dan mendata kerugian materiil akibat  bencana angin puting beliung. Kemarin Senin (16-12-2019).

Ada tiga rumah warga dan satu kandang ternak sapi di Desa Sumengko Kecamatan Sukomoro mengalami kerusakan akibat terjangan angin puting beliung sore kemarin.Kuatnya tiupan angin memporak porandakan atap rumah dan menumbangkan pohon jati di belakang rumah warga.

“Kurang lebih 5 menit terjangan angin puting beliung menerja kampung kami, atap-atap rumah berterbangan dan beberapa pohon tumbang” tutur Supri, Ketua RT 04.

Supri menambahkan bahwa kerusakan terparah di alami oleh Bapak Paiman (81) RT.04 RW. 06 yang mengalami kerusakan atap rumahnya hampir 50%, atap rumahnya dan kandang ternak sapinya tertimpa pohon jati.

Sementara Danramil 0810/16 Sukomoro yang juga berada dilokasi mengatakan bahwa pihaknya telah mengerahkan anggotanya untuk memantau dan membantu warga masyarakat yang terkena musibah puting beliung.

“Kita akan berusaha membantu mereka dan berkoordinasi dengan pihak terkait agar mereka segera bisa menempati rumahnya lagi” pungkas Kapten Inf Muhtar Isnaini.(aris)

News Feed