oleh

Danramil Pilangkenceng Madiun Berikan Pemahaman Wasbang Dan PBB

Madiun – Komandan Koramil 0803/10 Pilangkenceng, Kodim 0803/Madiun Kapten Inf Sujitno beserta dua orang anggota memberi pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 7 Pilangkenceng, Kab. Madiun, di halaman sekolah, Rabu (27/11/2019).

Kapten Inf Sujitno menyampaikan, kegiatan pemberian materi Wasbang dan pelatihan PBB ini sebagai pembekalan dan pemahaman terhadap para siswa-siswi.

“Pemberian materi Wasbang dan pelatihan PBB ini merupakan permintaan dari pihak sekolah sebagai bagian dari kegiatan pembekalan dan pemahaman serta dasar-dasar sikap kepada siswa-siswi,” ujarnya.

Danramil menambahkan, materi PBB siswa-siswi dimantapkan terhadap pemahaman tata upacara sekolah, gerakan ditempat, gerakan berjalan dan penghormatan.

Danramil juga mengajak para peserta pelatihan untuk bisa memahami dan mengamalkan tentang nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila sehingga para siswa diharapkan memiliki perilaku yang toleran, saling menghormati, cinta tanah air dan jiwa nasionalisme yang tinggi.

“Diharapkan melalui materi Wasbang dan pelatihan PBB, seluruh siswa-siswi MTsN 7 Pilangkenceng, Kabupaten Madiun dapat meningkatkan kedisiplinannya dalam belajar dan berprilaku,” pungkasnya.(arifs)

News Feed