oleh

Danramil dan Anggota Koramil 0810/03 Loceret bersama Forpincam dan masyarakat gotong royong pembersihan pasca bencana banjir dan longsor

Nganjuk(dsj) – Pada hari Senin tanggal 02 Maret 2020 di wilayah kecamatan loceret khususnya daerah desa Bajulan tepatnya di obyek wisata air merambat Rorokuning dan di dusun patuk di guyur hujan dengan intensitas tinggi dan lebat yang mengakibatkan banjir dan tanah longsor.

Bencana alam yang terjadi di desa Bajulan ini mengagetkan banyak masyarakat khususnya daerah wisata Rorokuning yg datang dengan tuba-tiba air bercampur batu-batu besar dan batang-batang pohon hanyut dan meluap di jalan raya menuju obyek wisata Rorokuning.

Di lain dusun akibat hujan lebat juga terjadi longsor dengan intensitas sedang tebing setinggi 5 meter lebar 25 meter di dusun patuk mengalami longsor.

Menyikapi bencana alam yang terjadi di wilayah desa Bajulan komandan Koramil loceret bersama stiholder melaksanakan karya bakti membantu pembersihan dan meringankan beban masyarakat yang berdampak bencana tersebut.

Dalam bencana kali ini tidak membawa korban jiwa kita patut bersyukur kepada Allah SWT bahwa kita masyarakat desa Bajulan masih dilindungi oleh Allah SWT” kata Danramil loceret.

Lebih lanjut Danramil loceret(Kapten Inf Suprapto) mengatakan bahwa dalam kegiatan kali ini kita harus tulus ikhlas membantu meringankan beban saudara kita yg kena musibah.” imbuhnya.(rizal)

News Feed