oleh

Danramil 0806/04 Bendungan Hadiri Pelantikan Anggota BPD Periode 2020-2026

Trenggalek(dsj) – Danramil 0806/04 Bendungan KOdim 0806/Trenggalek Kapten Inf Supoto turut hadiri pelantikan anggota BPD (Badan Permusyawaratan Desa) se Kecamatan Bendungan Periode 2020-2026 yang berlangsung di Aula Kecamatan Bendungan, Trenggalek, Selasa (7/4/20).

Seluruh anggota BPD yang dilantik merupakan anggota yang terpilih dalam pemilihan BPD priode 2020-2026 serentak dari 9 desa yang ada di Kecamatan Bendungan Kabupaten Trenggalek.

Dalam kesempatan ini, Camat Bendungan Nurcholik menegaskan kepada seluruh angota BPD yang terpilih supaya bisa melaksanakan tugasnya dengan baik dan diharapkan sinergitas antara pelaksana pemerintahan desa yang terdiri dari Kepala Desa dan BPD,” ujarnya.

Lebih lanjut, Camat Bendungan mengatakan, Fungsi BPD merupakan penyaluran aspirasi dari masyarakat dimana setiap anggota BPD merupakan perwakilan dari daerah pemilihan masing-masing, sehingga sangat bertanggung jawab atas masyarakat yang ada di daerah tersebut.

Senada, Danramil 0806/04 Bendungan Kapten Inf Supoto menegaskan, Dalam menjalankan program desa, anggota BPD juga diharapkan mampu bersinergi bersama Kepala Desa. Sehingga tidak ada lagi kehendak dari Kepala Desa atau anggota BPD semata melainkan harus melalui musyawarah dan mencapai kesepakatan bersama.

Dengan dilantiknya Anggota BPD se Kecamatan Bendungan masa Bhakti 2020-2026 diharapkan dapat bekerja bersama- sama antara Kades dan Perangkat Desa guna mensukseskan semua kegiatan di desa.(fr)

News Feed