oleh

Dandim Ponorogo Hadiri Launching Tiga Kampung Tangguh Semeru di Kabupaten Ponorogo

Ponorogo(dsj) – Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto hari ini menghadiri kegiatan launching Kampung Tangguh Semeru di tiga lokasi ( Desa Tonatan, Kec. Ponorogo, Desa Semanding, Kec. Kauman dan Desa Nglewan, Kec. Sambit) Kabupaten Ponorogo, Rabu (03/06/2020).

Launcing Kampung Tangguh Semeru yang dimulai pukul 09.25 WIB di Desa Tonatan tersebut diisi sambutan – sambutan antara lain oleh Sekretaris Kelurahan Tonatan, Ibu Suharni, SH.; Bupati Ponorogo, Drs. H. Ipong Muchlissoni dan Dirpamobvit Polda Jatim, Kombes Pol Asep Teddy, S.I.K., MM.

Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto kepada Tim Media Center 0802 mengatakan bahwa dengan adanya kampung tangguh tersebut, Kodim 0802/Ponorogo siap bersinergi dan bekerja sama dengan instansi terkait.

” Program Kampung Tangguh ini sangat bagus. Sesuai perintah dari Komando Atas, Kodim 0802/Ponorogo juga sudah menyiapkan beberapa desa di wilayah Kabupaten Ponorogo untuk dibuat Kampung Tangguh dalam rangka mengatasi dampak dari pandemi virus corona, ” kata Dandim 0802/Ponorogo.

Beliau menjelaskan, ” Sama seperti apa yang disampaikan  Bupati Ponorogo dalam sambutan tadi diantaranya bahwa dengan dibentuknya kampung tangguh, diharapkan desa tersebut bisa memiliki kemampuan secara mandiri dan dapat beradaptasi serta mampu menghadapi dan dapat mengatasi serta memulihkan diri dengan segera manakala wilayah desa tersebut mengalami bencana seperti dampak dari pandemi covid-19 ini, ” jelas Letkol Inf Sigit Sugiharto.

Hadir dalam launching kampung tangguh di Kelurahan Tonatan antara lain : Dirpamobvit Polda Jatim, Kombes Pol Asep Teddy, S.I.K., MM.; Bupati Ponorogo, Drs. H. Ipong Muchlissoni beserta Ibu; Wakil Bupati Ponorogo, Dr. Drs. H. Soedjarno, MM.;  Dandim 0802/ Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto; Dansatpom AU Letkol M. Ichtiar; Kapolres Ponorogo, AKBP Mochamad Nur Azis, S.H., S.I.K., M.Si.; Sekda Kab. Ponorogo, Dr. Drs. Agus Pramono, MM.;  Ketua DPRD Kab. Ponorogo, Bpk. Sunarto, S.Pd.; Forpimka Kec. Ponorogo; para tokoh masyarakat dan agama Kab. Ponorogo serta  anggota TNI dan Polri di wilayah Ponorogo.

Usai launching Kampung Tangguh Semeru di Desa Tonatan, rombongan melanjutkan launching Kampung Tangguh Semeru di Desa Semanding, Kec. Kauman, dan Desa Nglewan, Kec. Sambit, Kab. Ponorogo.(zai)

News Feed