oleh

Dandim Ngawi Hadiri Launcing Desa Organik Kabupaten Ngawi Tahun 2021

Ngawi(dsj) – Dandim 0805/Ngawi Letkol Inf Totok Prio Kismanto,S.E, bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Ngawi menghadiri acara Launcing Desa Organik Kabupaten Ngawi Tahun 2021 bertempat di Desa Sidomakmur Kecamatan Widodaren, Kamis (04/03/2021).

Launcing Desa Organik yang di laksanakan di Desa Sidomakmur Kecamatan Widodaren ini di buka langsung oleh Bupati Ngawi H. Ony Anwar Harsono, ST., M.H dan ditandai dengan pemukulan kentongan bersama oleh Jajaran Forkopimda Kabupaten Ngawi.

Tujuan dari Launcing Desa Organik ini adalah untuk mengurangi tingkat ketergantungan petani di Desa tersebut terhadap akses input produksi yang tidak dikuasai seperti pupuk, pestisida.

Dengan desa organik ini diharapkan akan menghasilkan komoditas berkualitas dan sehat dikonsumsi masyarakat, karena komoditas tersebut mempunyai segmen dan peluang pasar yang sangat bagus.

Dandim 0805/Ngawi Letkol Inf Totok Prio Kismanto,S.E., yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan sangat mendukung program Launcing Desa Organik ini, karena program ini memang sangat bagus untuk mengurangi ketergantungan para petani terhadap pupuk anorganik, sehingga tanah dan ekosistemnya menjadi lebih baik, tuturnya.(pudi)

News Feed