oleh

Dandim Madiun Olahraga Bersama Dengan TNI-POLRI Dan Elemen Masyarakat Tolak Kerusuhan

MadiunKepolisian Republik Indonesia Resort Madiun mengadakan Olahraga bersama TNI, Polri, Forkopimda dan Elemen Masyarakat Kabupaten Madiun dalam rangka HUT Ke-73 Polri dan Deklarasi Jatim Bersatu Menuju Indonesia Damai, di Alon-alon Rekso Gati Pusat Pemerintahan (Puspem) Kabupaten Madiun Desa Bangunsari, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, Minggu (16/6/2019).

Dalam sambutannya Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K.,SH.,MH., mengatakan, bahwa sebenarnya kegiatan HUT ke -73 Polri dilaksanakan pada tanggal 30 Juni 2019, namun HUT ke-73 Polri digabung jadi satu dengan  Deklarasi Jatim Bersatu Menuju Indonesia Damai.

“Kegiatan Deklarasi Jatim Bersatu Menuju Indonesia Damai yaitu deklarasi untuk menolak kerusuhan dan kegiatan ini juga serentak dilakukan di seluruh wilayah di Jawa Timur,” terangnya.

Lebih lanjut, Bupati Madiun H. Ahmad Dawami, S.Sos., bahwa kita harus komitmen bersama untuk Kabupaten Madiun harus aman dan kondusif, dikarenakan kalau tidak aman maka kita tidak akan bisa berkumpul dan melaksanakan kegiatan dengan lancar.

“Semua masyarakat Kabupaten Madiun mempunyai tugas jaga diri masing-masing, keluarga dan lingkungan, Mari kita bersama-sama tolak kerusuhan untuk mewujudkan Indonesia Damai, Jatim aman dan Kabupaten Madiun Kondusif,” tegas Bupati Madiun.

Sementara disela-sela kegiatan Olahraga bersama, Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., saat ditemui mengatakan, mari dengan kegiatan olahraga kita bersama-sama untuk menjaga kedamaian serta kondusifitas di negeri tercinta ini, kita tolak semua ajakan kegiatan kerusuhan.

“Saya berharap semua warga Madiun bisa menjaga kedamaian NKRI,” tegas Komandan Kodim 0803/Madiun.

Selesai kegiatan olahraga bersama, dilaksanakan pembubuhan tandatangan di banner sebagai upaya mendeklarasikan penolakan kerusuhan oleh Forkopimda dan Elemen masyarakat Kabupaten Madiun.(arifs)

News Feed