oleh

Dandim Madiun Hadiri Rapat PPKM Mikro Secara Virtual Dengan Forkopimda Jatim

Madiun(dsj), – Bertempat di Pendopo Muda Graha Pemerintah Kabupaten Madiun, Bupati Madiun H. Ahmad Dawami Ragil Saputro, S.Sos yang didampingi Dandim 0803 Madiun Letkol Inf Edwin Charles dan Kapolres Madiun AKBP R. Bagoes Wibisono H.K., S.I.K, M.Si, melaksanakan Rapat Pelaksanaan Pembatasan Masyarakat (PPKM) Mikro bersama Gubernur Jawa Timur secara Virtual. Senin malam (08/02/2021).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kejaksaan kab. Madiun Bpk Agung mardi wibowo, S.H., Asisten pemerintahan, Kasat Polpp, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala BPBD, Para Danramil dan Kapolsek Se-Kabupaten Madiun.

Dalam Sambutanya Gubernur Jawa Timur menyampaikan, PPKM Mikro kita yang sudah punya kampung tangguh lebih memungkinkan kita melaksanakan pelayaanan, penanganan dan cadangan lumbung pangan.

Kita hari ini sudah mengadakan PPKM berskala mikro. Masing – masing lurah kordinasi dengan tokoh masyarakan dan tokoh agama, untuk yang merah berusaha menjadi hijau dan bisa menghentikan mata rantai covid 19.

Para walikota dan bupati harus propektif dan terus mewaspadai kegiatan yang berpotensi mengundang orang banyak.

Senada dengan itu Pangdam V/Brw Mayor Jenderal TNI Suharyanto, S.Sos., M.M., memaparkan bahwa sudah banyak pasien yang sembuh. Diharapakan mulai dari tingkat Desa Lurah bersinergi dengan Babinsa, Babinkamtibmas dan seluruh elemen masyarakat untuk membantu mensosialisakan 5M.

Fungsi pembinaan Babainsa, Babinkamtibmas, Lurah dan tokoh agama serta masyarakat harus bertanggung jawab di wilayahnya masing masing.

Selain itu Pangdam juga menghimbau jajaranya untuk memberikan pelayanan
membantu pemerintah daerah dalam menyiapkan karatina, dan pelaksanaan PPKM bersekala mikro di daerah masing2.

Usai melaksanakan rapat, Dandim menyampaikan jajaranya akan melaksanakan apa yang menjadi arahan dari Pangdam.

“Apa yang menjadi hasil dari rapat dan arahan dari komando atas akan segera kami tindak lanjuti,” tegas Dandim.(mc0803).

News Feed