oleh

Dandim Madiun Bersemangat Latihan Tari Sajojo Bersama Prajurit Dan Persit Kodim 0803/Madiun

Madiun – Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., bersama Ibu Ketua Persit KCK cabang XVII Dim 0803, bertempat di lapangan Gajah Mada, Kelurahan Mojorejo, Kecamatan Taman, Kota Madiun, melaksanakan latihan bersama tari Sajojo dengan anggota Kodim 0803/Madiun dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana cabang XVII Dim 0803 sebanyak 300 orang dalam rangka menyambut dan memeriahkan  HUT TNI ke 74 Tahun 2019, Senin (23/9/2019).

Dandim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., mengungkapkan, “tari sajojo yang berasal dari Papua, merupakan tarian khas masyarakat Papua yang menggambarkan kekompakan dan semangat kebersamaan. “Dalam hal ini TNI ingin menggelorakan kembali semangat persatuan dan kesatuan serta semangat kebersamaan dan gotong royong kepada seluruh masyarakat Indonesia,” terangnya.

“Kegiatan latihan ini sudah rutin dilaksanakan oleh jajaran Kodim 0803/Madiun dan Persit, hingga waktu puncak pelaksanaan serentak oleh TNI diseluruh tanah air pada tanggal 27 September 2019 mendatang,” imbuhnya.

“Tujuannya, dengan seringnya berlatih, maka akan dapat tercipta kekompakan dan keserasian gerak, sehingga pada saatnya nanti bergabung dengan rekan-rekan yang lain sudah terbentuk keterpaduan tari Sajojo yang indah dan menarik,” pungkas Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos.(arifs)

News Feed