oleh

Dandim dan Kapolres Ponorogo: TNI-Polri Akan Kawal Jalannya Pesta Demokrasi

Ponorogo,- Pesta demokrasi Pemilu  baik Pileg maupun Pilpres tahun 2019 sudah dekat, kita semua berharap semoga pesta demokrasi tersebut dapat berjalan tertib, aman dan lancar. Untuk mewujudkan itu semua diperlukan adanya kesadaran kita bersama sebagai anak bangsa untuk saling mempunyai rasa tanggungjawab dalam menciptakan ketertiban, keamanan maupun kelancaran tersebut. Seperti halnya yang dilakukan Kodim Ponorogo bersama Polres Ponorogo yang saling bergandengan tangan mengawal jalannya pesta demokrasi tersebut agar berjalan tertib, aman dan lancar. Baik itu pengawalan logistik Pemilu yang dilakukan secara bersama-sama oleh Babinsa bersama Bhabinkamtibmas maupun hari ini hingga malam, Dandim Ponorogo bersama Kapolres Ponorogo masing-masing bersama anggota mengadakan patroli keliling kota Ponorogo untuk meyakinkan kondisi wilayah Ponorogo tetap Kondusif.(14/04/19)

Komandan Kodim Ponorogo Letkol Inf Made Sandy Agusto, Kapolres Ponorogo AKBP Radiant. S.I.K M.Hum beserta anggota Kodim maupun Polres mengadakan patroli skala besar keliling wilayah Ponorogo guna meyakinkan kondisi tetap aman dihadapkan pada situasi pesta demokrasi tahun 2019 yang sudah masuk hari tenang ini.

Patroli mengambil start dari Kantor Polres Ponorogo. Dandim Ponorogo dan Kapolres Ponorogo bergabung dengan para anggota bersama-sama naik motor trail melakukan patroli keliling kota Ponorogo. Dalam pelaksanaannya rombongan  singgah di beberapa tempat ibadah untuk memberikan himbauan dan meyakinkan kepada warga tentang situasi di wilayah Ponorogo.

Kepada para warga, Letkol Inf Made Sandy Agusto selaku Dandim 0802/Ponorogo dan AKBP Radiant. S.I.K M.Hum selaku Kapolres Ponorogo keduanya memberikan himbauan dan ajakan yang sama yaitu mengajak  untuk terciptanya suasana yang tertib, aman dan lancar pada Pemilu nanti, “ Bapak-bapak dan ibu-ibu yang kami hormati, pesta demokrasi sudah tinggal menunggu hari, saya mengajak kepada kita semua mari diikuti pesta demokrasi ini, bapak dan ibu sekalian tidak usah takut, kami baik TNI dan Polri akan siap mengawal jalannya pesta demokrasi sehingga berjalan dengan tertib, aman dan lancar sesuai harapan kita bersama, “ kata keduanya.

Selanjutnya dalam pelaksanaan pencoblosan nanti Dandim dan juga Kapolres mengajak dan menghimbau kepada warga untuk tidak golput, “ Nah ini tidak kalah penting, saat pencoblosan nanti kami mengajak bapak dan ibu untuk tidak golput, ayo tentukan pilihan masing-masing. Bapak pilih ini silahkan, ibu pilih itu monggo. Tuhan sudah pastikan siapapun yang terpilih, itulah yang terbaik buat kita semua, “ pinta Dandim dan Kapolres yang diamini oleh warga.

Terakhir yang tidak kalah penting Dandim Ponorogo dan Kapolres Ponorogo  juga menghimbau dan meminta kepada warga Ponorogo manakala ada informasi baik berita maupun informasi lain yang kiranya dapat mengganggu kelancaran dan suksesnya pesta demokrasi, dimohon untuk segera melapor kepada aparat terdekat untuk selanjutnya diambil tindakan.

Tidak hanya kepada warga saja, himbauan juga diberikan kepada para petugas penjaga logistik Pemilu di tiap-tiap PPK agar selalu waspada dan bertanggung jawab. Apabila ada hal-hal yang mencurigakan supaya segera lapor aparat atau petugas yang berwenang.

News Feed