oleh

Dandim Dampingi Danrem 081 Tinjau Latihan Posko I Kodim Tulungagung Merak Jaya XIX

Tulungagung – Dandim 0807/Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P mendampingi Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki, S.E, M.Si meninjau pelaksanaan Latihan Posko I Kodim Tulungagung Merak Jaya XIX yang diselenggarakan di Kodim Tulungagung Jl. Jaksa Agung Suprapto No 17 Kelurahan Kampungdalem Kecamatan Tulungagung Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Kamis (20/06/2019).

Danrem melihat secara langsung pelaksanaan latihan seklaigus memberikan masukan dan arahan kepada para pelaku terkait mekanisme latihan yang sedang berlangsung. Ia menuturkan pengalaman latihannnya kepada  semua pelaku sebagai bentuk transfer ilmu sehingga pelaku dapat mengetahui secara detail apa yang harus diperbuat dalam Latihan Posko I Tingkat Kodim. Setiap masukan dan arahan tentang latihan mempunyai nilai penting terhadap kelancaran pelaksanaan latihan.

“Manfaatkan latihan ini dengan sebaik-baiknya untuk melatih kesiapan satuan dalam OMSP.” ungkap Danrem.

Dandim 0807/Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P mendengarkan dengan seksama setiap arahan dan masukan yang diberikan oleh Danrem 081/DSJ. Ia menuturkan bahwasanya setiap arahan dan masukan tersebut sangat membangun bagi para pelaku dan pendukung dalam memahami tugas masing-masing individu ataupun staf dalam sinergitas menghadapi persoalan latihan dalma hal ini penanggulangan bencana alam tsunami.

“Saya harap arahan dan masukan yang diberikan Danrem dapat diterima dan diimplementasikan oleh para pelaku dan pendukung dalam menyukseskan kegiatan latihan sehingga dapat menambah ilmu dan dapat meningkatkan kemampuan koordinasi antar staf dalam mengatasi persoalan latihan penanggulangan bencana.” ungkap Dandim. (w@y/hrm)

News Feed