oleh

Dandim Dampingi Danrem 081 dan Asops Kasdam V Tinjau Penerapan Prokes di Tulungagung

Tulungagung(dsj) – Komandan Kodim 0807/Tulungagung mendampingi Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, S.E., M.Si dan Asisten Operasi (Asops) Kasdam V/Brawijaya Kolonel Inf Handoko Prasetyo meninjau pelaksanaan operasi penerapan protokol kesehatan di Kabupaten Tulungagung, Minggu (25/10/2020).

Beberapa lokasi tempat keramaian ditinjau secara langsung, seperti di Mall Bravo Tulungagung, Stasiun Sumbergempol dan lokasi wisata Njegong Park guna mendisplinkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Melalui keterangan persnya, Danrem datang untuk meninjau secara langsung mekanisme penegakan disiplin protokol kesehatan dalam rangka penanganan Covid-19 di wilayah Tulungagung sekaligus sebagai bentuk pengawasan.

“Hari ini kita melakukan pengawasan atau penegakan disiplin protokol kesehatan dalam rangka penanganan Covid-19.” tutur Danrem 081/DSJ.

Lebih lanjut Danrem turut memberikan apresiasinya terhadap berbagai upaya dan kerja keras yang telah dilakukan dalam penanganan Covid-19 di wilayah Tulungagung. Ia menyebutkan pelaksanaan protokol kesehatan di wilayah Tulungagung sudah bagus.

“Tadi juga sudah dilaksanakan pemantauan di beberapa titik keramaian. Pelaksanaan protokol kesehatannya sudah sangat bagus, termasuk di mall hampir semuanya sudah menggunakan masker.” ujarnya.

Hal ini terbukti dengan fakta bahwa angka terpapar Covid-19 di Tulungagung cukup tinggi, namun dapat ditangani secara baik dan luar biasa, sehingga tingkat kesembuhannya juga sangat tinggi.

“Tentu ini tidak terlepas dari upaya dan kerja keras dari semua unsur, baik itu Pemda, Kodim, Polres dan tentunya seluruh masyarakat yang selalu bersinergi dalam menanganani Covid-19.” tutupnya.(hd/hrm)

News Feed