oleh

Dandim 1305 BT Pimpin Langsung Simulasi Pengamanan Pemilu 2019

-Daerah-276 views

Tolitoli – Gabungan personil Kodim 1305/BT, Kipan C.Yonif 711/RKS laksanakan Simulasi Drill Tempur Latihan Pengamanan Pileg dan Pilres 2019, bertempat di Kantor KPU Tolitoli, Jl. Piere Tendean, Kelurahan Panaskan, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli, Rabu (6/2).

Latihan ini dimulai pukul 09.15 WITA dan di hadiri Dandim 1305/BT, Letkol Inf Gunnarto, SH., Kabag Ops Polres Tolitoli, Kompol Nur Hadi, Pasi Intel Korem 132/TDL, Kapten Inf Nugroho, Para Perwira Staf Kodim 1305/BT, para Danramil jajaran Kodim 1305/BT, Anggota Dalmas Polres Tolitoli.

Dandim 1305/BT, Letkol Inf Gunnarto, SH mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak yang membantu terlaksananya kegiatan latihan pengamanan Pileg dan Pilpres 2019.

“Kita melaksanakan latihan agar bersinergi antara Kodim, Yonif 711/Rks, Polres, dan KPU karena tuntutan dari tugas pokok kita untuk membantu kegiatan keamanan terutama pada saat kegiatan Pileg maupun Pilpres tanggal 17 April 2019,” kata Dandim.

Ia berharap, seluruh kepada personel yang dilibatkan terutama dari Kodim maupun Polres termasuk KPU bisa tahu tugasnya siapa dan berbuat apa, apabila terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan pada saat pelaksanaan Pileg dan Pilpres mendatang.

“Mari kita laksanakan latihan ini secara sungguh-sungguh dan benar-benar sampai semua personil paham tugas dan fungsinya,” ujarnya.

Untuk diketahui, Latihan Driil Tempur Pengamanan Gedung KPUD ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan Prajurit Kodim 1305/BT dalam pelaksanaan tugas perbantuan kepada Polri apabila ada gangguan dari masyarakat yang tidak puas pada pelaksanaan Pileg dan Pilpres tahun 2019. (Red)

News Feed