oleh

Dandim 0810 Nganjuk Terima Kunjungan Panglima TNI Dalam Rangka Meninjau Penerapan Aplikasi Si Lacak Di Puskesmas Sukomoro

Nganjuk(dsj) – Dalam rangka peninjauan penerapan Aplikasi Si Lacak (Tracer Digital) Covid-19 di wilayah Kab. Nganjuk, Panglima  TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. di Sambut oleh Dandim 0810/Nganjuk  Letkol Inf Georgius Luky Ariesta, Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Kapolres Nganjuk AKBP Harviadhi Agung Pratama, Kajari Nganjuk Nophy Tennophero Suoth, SH,. M.H., Ketua DPRD Nganjuk Tatit Heru Tjayono, A..Md, Sekda Kab. Nganjuk Drs. M. Yasin, M.Si., Plt. Kadinkes Kab. Nganjuk Dra. Rr Heni Rochtanti, MM serta pejabat lainnya, Minggu (01/08/21).

Sebelum ke Puskesmas Sukomoro Nganjuk, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga meninjau pelaksanaan penerapan aplikasi Si Lacak (Tracing Digital) di Puskesmas wilayah Mojokerto.

Pada pelaksanaan penerapan aplikasi Si Lacak (Tracing Digital) di Puskesmas Sukomoro, Panglima TNI menerima pemaparan dari Babinsa 0810/16 Sukomoro Serma Saiful yenatng cara pengoperasional aplikasi Si Lacak.

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI merasa puas dan berkenan dalam menerima pemaparan tentang tata cara mengoperasionalkan aplikasi Si Lacak (Tracing Digital) dari Babinsa setempat.

Tidak hanya itu Panglima TNI juga menyampaikan, pelaksanaan tracing ini harus terus diakukan dalam pengaswasan dengan menggunakan aplikasi Tracing Digital guna mengetahui dengan cepat warga masyarakat yang terpapar Covid 19.

“Pelaksanaan tracing digital di wilayah Kabupatrn Nganjuk saya lihat sudah berjalan dengan baik, namun perlu ditingkatkan lagi dalam hal krcepatannya”. ungkap Panglima TNI.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Bupati, TNI Polri dan terutama tenaga kesehatan dimana menjadi garda terdepan  dalam melindungi warga dari covid-19, yang telah membantu dalam pelaksanaan penanganan Covid-19 baik dalam pengobatan maupun dalam pencegahan”,tutupnya.

Tampak pula para pejabat yang hadir pada acara tersebut antara lain Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Arief Sulistyanto, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M., Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar parawans, Danrem 081/Dsj Kol. Inf Waris Ari Nugroho, SE, M.Si, Kajati Jatim Mohammad Dofir, Asops Lasdam V/Brawijaya Kolonel Inf Andy, Asintel Kasdam V/Brawijaya Kolonel Inf Johan Dharmawan, serta Aster Kasdam V/Brawijaya Koloneĺ Inf Ahmad Basuki S.I.P.(@djie/10)

News Feed