oleh

Dandim 0808/Blitar Berangkatkan Tim Distribusi Bantuan Kepada Masyarakat Yang Terdampak Covid-19

Blitar(dsj) – Sinergitas TNI-POLRI Peduli Covid-19. Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto, SE secara simbolis memberangkatkan tim distribusi paket sembilan bahan pokok (sembako) yang diperuntukkan untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Kegiatan tersebut dilaksanakan hari Rabu (20/05/2020) dan di dampingi oleh Kepala Staf Kodim 0808/Blitar Mayor Inf Leo Eustatius Paurakan, Wakapolres Blitar Kota Kompol Nur Halim, S.H bersama perwira Staf Kodim 0808/Blitar di halaman Makodim 0808/Blitar Jl. Ahmad Yani No. 06 Kota Blitar.

“Hari ini saya bersama Kasdim 0808/Blitar, Wakapolres Blitar Kota dan perwira Kodim 0808/Blitar secara simbolis memberangkatkan tim distribusi paket sembako untuk masyarakat yang sangat membutuhkan akibat pandemi Vovid-19.

Untuk paket sembako tersebut, langsung dibawa oleh para Babinsa yang ada di Koramil-Koramil jajaran Kodim 0808/Blitar dengan menggunakan sepeda motor dinasnya masing-masing yang telah dilengkapi dengan keranjang untuk dibagikan kepada masyarakat binaannya yang sangat membutuhkan akibat terdampak Covid-19 “Kata Dandim 0808/Blitar.

Dandim 0808/Blitar juga menjelaskan, metode pendistribusian paket sembako tersebut dilakukan dari rumah ke rumah agar penerima bantuan benar-benar tepat sasaran untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19 yang ada di wilayah teritorial Kodim 0808/Blitar.

Ada sebanyak 250 paket sembako yang kami distribusikan hari ini kepada masyarakat, paket sembako ini dibawa langsung oleh Babinsa selanjutnya akan dibagikan melalui masing-masing Koramil jajaran Kodim 0808/Blitar.

Lanjutnya, khusus kepada personel Babinsa yang membawa paket sembako agar tetap memprioritaskan keselamatan dalam berkendaraan dan dalam menyerahkan paket sembako tersebut hendaknya juga dilakukan dengan melaksanakan Protokol kesehatan sesuai dengan SOP Covid-19.

“Lakukan kegiatan ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan mudah-mudahan apa yang telah kita lakukan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat di tengah wabah pandemi covid-19, serta menjadi amal dan ladang ibadah untuk kita semua, “Harap Dandim 0808/Blitar.(gun/am)

News Feed